PT BSD Ajak 350 Pelajar Jadi Pemuda Penggerak Penghijauan

Suasana Festival Hijau BSD City ke-15 gelaran Sinar Mas Land, melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, pengembang BSD City. FOTO : SINARMASLAND.COM

TANGERANG-SUREPLUS : Melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, pengembang BSD City, Sinar Mas Land menggelar Festival Hijau BSD City ke-15. Acara ini digelar sekaligus untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia yang jatuh pada 5 Juni.

Festival Hijau yang berisi pesan-pesan cinta lingkungan ini diselenggarkan di Pasar Modern dan Intermoda BSD City, Cisauk, Kabupaten Tangerang, 27-28 Juli 2018 lalu.

Ditulis dalam siaran, Selasa (31/7/2018), Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena mengatakan, kegiatan ini diikuti 350 anggota OSIS SMP dan MTS dari sembilan sekolah peserta program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan utama dalam penyelenggaraan Festival Hijau BSD City 2018 adalah pelaksanaan berbagai pelatihan mengenai lingkungan hidup, yang akan diberikan oleh akademisi, aktivis lingkungan, LSM, dan organisasi lingkungan hidup,” jelasnya.

Dikatakan pula, pelajar peserta festival ini juga diajak untuk mengikuti pelatihan dalam sejumlah kelas workshop. Masing-masing kelas efek rumah kaca, komposting, reboisasi, konservasi, biopori, dan polusi udara.

“Kelas-kelas workshop ini diharap dapat memberikan pengetahuan kepada pelajar tentang berbagai cara dan upaya serta manfaat melestarikan lingkungan hidup,” tambah Syukur.

Sehingga, lanjutnya, mereka kelak akan menjadi individu-individu yang berani dan gigih menjaga kelesatarian alam demi kelangsungan kehidupan manusia.

Usai materi kelas di hari pertama, 350 pelajar tersebut kemudian dilantik oleh Pejabat Bupati Tangerang sebagai Pemuda Penggerak Penghijauan tahun 2018. Tahun lalu, Bupati Tangerang juga sudah melantik 200 Pemuda Penggerak Penghijauan.

Festival Hijau BSD City 2018 merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSD Tbk-Sinar Mas Land di bidang lingkungan. Tahun ini, festival mengusung tema ‘Nature is not a place to visit. It is home! (PRS/HDL)

Editor : Hendro D. Laksono