OnePlus 6T Dibekali Triple Kamera serta Fitur Baru Lainnya

OnePlus 6T
Bocoran konsep OnePlus 6T. FOTO: GIZMOCHINA

CHINA-SUREPLUS: Salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei mengatakan, bahwa awal tahun ini perusahaannya berencana meluncurkan smartphone OnePlus 6T. Dengan catatan, jika ada sesuatu terbaru yang bisa mereka tawarkan.

Sekadar informasi, OnePlus merupakan merek ponsel cerdas milik BBK Elektronik China. Perusahaan ini juga memiliki dua merek lain, yakni OPPO dan Vivo. Tak mengherankan, setelah OPPO dan Vivo meluncurkan beberapa smartphone seperti OPPO R15, OPPO F7, Vivo V9, dan Vivo X21 dengan desain layar bertakik, OnePlus juga meluncurkan OnePlus 6 dengan desain yang sama pada bulan Mei tahun 2018 lalu.

OPPO dan Vivo baru saja meluncurkan ponsel mid-range dan upper-tier dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kedua perusahaan ini mengejutkan industri smartphone dengan mengumumkan OPPO Find X dan Vivo NEX dengan spesifikasi canggih, di antaranya kamera selfie pop-up bermotor, menampilkan pemindai sidik jari, serta rasio layar ke tubuhnya lebih dari 90 persen.

Kini, setelah kedua saudaranya itu meluncurkan ponsel dengan fitur-fitur inovatif, tampaknya OnePlus akan meluncurkan ponsel OnePlus 6T tahun ini dengan fitur-fitur yang tak jauh berbeda. Konsep dari OnePlus 6T sendiri sudah pernah muncul secara online.

Saat itu, konsep perangkat OnePlus tersebut menunjukkan bahwa seri 6T memiliki beberapa fitur baru seperti layarnya yang tak bertakik, dibekali kamera depan popup, dan beberapa fitur lainnya. Konsep tersebut juga memperlihatkan panel bagian depan dan belakangnya bermaterial kaca dengan bingkai aluminium di antaranya. Perangkat ini juga ditampilkan dengan empat varian warna, yakni putih, hitam, merah dan biru.

Tak hanya itu, fitur lain ponsel ini mempunyai layar AMOLED Optik 6.4-inci. Layarnya dilindungi oleh Gorilla Glass 6 terbaru. Oneplus 6T juga memuat Oxygen OS 5.1, dan menjalankan Android 8.1 Oreo. Seperti OnePlus 6, model konsep 6T didukung oleh Snapdragon 845.

Untuk jenis RAM-nya, seri ini mempunyai dua varian RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Sedangkan untuk penyimpanannya terdapat tiga model, yaiu 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Pada panel belakangnya, ponsel ini dibekali pengaturan tiga kamera di sisi belakang, dan di bagian depannya terdapat pengaturan kamera selfie pop-up ganda seperti yang terdapat pada Vivo NEX.

Dari konsep ini pula, bisa diketahui bahwa ponsel tersebut akan membawa dukungan pengenalan wajah 3D. Pemindai sidik jari di display-nya. Lebih lanjut, OnePlus 6T dikemas dengan Dash Charge, serta memiliki baterai berdaya 3. 840 mAh. Sama seperti OnePlus 5T, sepertinya perangkat ini akan diresmikan pada kuartal terakhir 2018.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas