Render Sony Xperia XZ3 360-Degree Tampilkan Desain Baru

SURABAYA-SUREPLUS: Seorang leaker ternama, Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks) berbagi perenderan anyar dari Sony Xperia XZ3 360 Degree. Render tersebut mengungkapkan desain terbaru dari perangkat andalan Sony tersebut.

Render tersebut mengungkapkan bahwa bagian depan akan perangkat memiliki layar penuh yang tinggi dengan aspek rasio 18: 9. Sementara ponsel memiliki tampilan yang lebih tinggi, serta bezel tipis di kedua sisinya, sementara bezel atas dan bawahnya cukup besar. Logo Sony tertempel di bagian bawah.

Dari gambar-gambar tersebut, tampaknya ponsel ini akan dilengkapi dengan sensor kamera tunggal di belakang, bersama dengan lampu kilat LED. Tepat di bawah modul kamera, ada sensor sidik jari melingkar untuk keamanan tambahan. Di sisi kanan, ada tombol volume dan tombol daya. Ada port USB di bagian bawah dan tampaknya Sony telah membuang jack headphone 3.5mm.

Smartphone ini berbodi kaca dengan sudut membulat, desain sebelumnya menggunakan lempengan persegi panjang biasa. Ponsel yang berukuran 158,3 x 73,08 x 9,9 / 10,1 mm ini diperkirakan akan datang dengan dukungan pengisian nirkabel.

Pada bocoran sebelumnya, Sony Xperia XZ3 akan hadir dengan layar Full HD + 5,7 inci dengan resolusi layar 2160 x 1080 piksel, sama seperti pendahulunya. Sedangkan di bawah kap, itu akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang digabungkan dengan RAM 6GB.

Ponsel ini akan ditawarkan dalam dua opsi penyimpanan, yaitu 64GB dan 128GB, serta akan ada slot kartu microSD yang akan memungkinkan pengguna untuk lebih memperluas kapasitas penyimpanan ponsel.

Berbeda dengan informasi terbaru, bocoran sebelumnya menyebutkan terdapat pengaturan kamera ganda di bagian belakang, terdiri dari sensor utama 19MP dan sensor sekunder 12MP.

Di sisi depan, smartphone unggulan milik Sony ini akan dilengkapi dengan snapper 13MP dengan aperture f / 2.0 untuk mengambil selfies dan panggilan video. Perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 9.0 P out of the box dan akan didukung oleh baterai 3,240mAh dengan dukungan pengisian cepat.

Sony telah mengonfirmasi acara peluncurannya di IFA 2018 Berlin. Meskipun belum mengonfirmasi peluncuran Xperia XZ3 di IFA, laporan menunjukkan bahwa XZ3 dan XZ3 Compact akan diluncurkan pada IFA 2018.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas