52 PNS Kabupaten Kediri Jalani Sumpah Jabatan

Pemkab Kediri menggelar Pengambilan Sumpah PNS dan Penyerahan SK CPNS menjadi PNS Tahun 2018. FOTO: SUREPLUS/AYU CITRA SR

KEDIRI-SUREPLUS: Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Pengambilan Sumpah PNS dan Penyerahan SK CPNS menjadi PNS Tahun 2018. Kegiatan ini bertempat di Ruang Kilisuci, Kantor Pemkab Kediri.

Di lokasi ini, Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno, tampak mengambil sumpah sebanyak 52 PNS dalam acara tersebut. Hadir pula dalam kesempatan ini Sekda Kabupaten Kediri, Supoyo, beserta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Kediri.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri, menyampaikan, dari 52 pegawai yang diambil sumpah, sebanyak 31 orang adalah bidan desa. Selanjutnya, terdapat 18 tenaga penyuluh pertanian  dan 3 orang lulusan IPDN.

“Saya berpesan kepada para tenaga kesehatan saat pelayanan di desa, untuk menjaga agar tidak ada peningkatan angka kematian ibu dan anak. Bagi penyuluh pertanian, agar aktif turun ke petani guna mendampingi dan mensukseskan program swasembada,” kata Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno, saat Pengambilan Sumpah 52 PNS, di Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Rabu (25/7/2018).

Dalam acara tersebut, tambah dia, juga diberikan pula pengarahan dari Sekretaris Tim Percepatan Pembangunan setempat, Eko Ediono. Salah satunya, mengenai visi misi dan arah pembangunan Kabupaten Kediri.

Selain itu, pada acara selanjutnya digelar agenda pembekalan, dari Plt. Kepala BKD Kabupaten Kediri, Sukadi.

Sukadi menyampaikan, tentang PP nomor 53 tahun 2010 mengenai disiplin PNS. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi PNS baru dalam mengarungi dunia birokrasi.

“Dengan begitu, pada akhirnya kinerja PNS baru ini dapat meningkatkan performa organisasi dan memberikan sumbangsih positif pagi Pemkab Kediri,” katanya. (AYU CITRA SR/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas