KIM Kampung Labu Kediri Masuk Babak 16 Besar Tingkat Provinsi Jatim

Kampung Labu
KIM Kampung Labu di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri berhasil masuk dalam babak 16 besar, pada Ajang Lomba KIM Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018. FOTO: SUREPLUS/AYU CITRA SR

KEDIRI-SUREPLUS: Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kampung Labu di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri berhasil masuk dalam babak 16 besar, pada Ajang Lomba KIM Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

Untuk itulah, Ketua KIM Kampung Labu, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Yulianto meminta, agar masyarakat setempat ikut mendoakan perjuangan kelompok tersebut. Selain itu, juga memberikan dukungan secara penuh.

“Bahkan ada baiknya, mereka dapat ikut berpartisipasi saat KIM ini bertanding melawan 15 kelompok lain,” kata Ketua KIM Kampung Labu, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Yulianto, di Kediri, Rabu (25/7/2018).

Tepatnya, ungkap dia, pada perhelatan yang digelar di kawasan wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya, yakni pada awal bulan Agustus mendatang.

Yulianto menambahkan, pada saat ini pihaknya sedang mempersiapkan segalanya, guna mendukung performa terbaiknya pada lomba mendatang. Apalagi memang, persaingan sangat ketat terlihat dari berbagai peserta Lomba KIM di Jatim ini.

“Pesaing terberat, salah satunya datang dari peserta asal Banyuwangi, dan memiliki Sanggar Tari Gandrung secara turun-temurun,” katanya.

Meski demikian, dia berharap, dapat menampilkan yang terbaik dan juga mengangkat nama daerahnya. Hal paling utama, perjuangan KIM Kampung Labu, Kecamatan Ngasem bisa berbuah manis bagi masyarakat Kabupaten Kediri.

“Lantaran, ide awal digelarnya lomba KIM dari Dinas Kominfo Pemprov Jatim ini bertujuan mengukur seberapa besar manfaat KIM bagi masyarakat. Sementara, bagi warga Kecamatan Ngasem sendiri, keberadaan KIM ini telah ikut meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kesejahteraan mereka,” katanya. (AYU CITRA SR/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas