Daftarkan Lima Ponsel Andalan, LG Buat Rencana Jangka Panjang

SURABAYA-SUREPLUS: Awal tahun ini, LG meluncurkan dua ponselnya, yakni LG V30S ThinQ dan LG V35 ThinQ sebagai smartphone andalan perusahaan. Sekarang, perusahaan diharapkan untuk meluncurkan seri LG V-series generasi mendatang yang salah satunya adalah LG V40 ThinQ yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Perkembangan ini mengisyaratkan bahwa setelah LG V40 ThinQ, akan ada lima smartphone lagi LG V-series, lantaran perusahaan sudah mendaftarkan merek dagang untuk dengan moniker LG V90 di Meksiko. Saat ini, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai rencana masa depan perusahaan untuk smartphone seri V.

Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini mengatakan bahwa alih-alih meluncurkan smartphone unggulan setiap tahun, tapi akan meluncurkan smartphone baru ketika dianggap perlu.

Bicara soal LG V40 ThinQ diharapkan akan hadir dengan layar OLED dengan rasio layar ke tubuh lebih dari 90 persen, serta layar berlekuk. Tak hanya itu, perangkat ini akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan akan hadir dengan Quad DAC milik perusahaan, serta tombol Asisten Google khusus.

Menariknya, LG V40 ThinQ diperkirakan tiba dengan lima kamera. Tiga diantaranya akan ditempatkan di panel belakang. Pengaturan kamera triple diperkirakan akan menyertakan sensor 20 megapiksel, 16 megapiksel, dan 13 megapiksel. Perangkat ini juga disebut-sebut memiliki lensa super wide-angle dan lensa telephoto super.

Akan ada dua kamera di bagian depan untuk pemindai wajah 3D untuk fitur pengenal wajah tingkat lanjut, mirip dengan Apple iPhone X, Oppo Find X dan Xiaomi Mi 8. Ponsel ini juga diperkirakan akan mengemas RAM 6GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android P out of the box dengan antarmuka khusus di atas. Menurut informasi, LG diprediksi bakal mengumumkan LG V40 ThinQ pada September dan dapat mulai penjualan perangkat ini pada Oktober.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas