Ramaikan Hari Anak Nasional, Yello Hotel Gelar Urban with Kids

Sejumlah anak asyik membuat food art berbahan kertas, kacang-kacangan, dan lem. Tiap anak bebas menuang ide dan imajinasi yang mereka punya. FOTO: ISTIMEWA

SURABAYA-SUREPLUS : Masih dalam rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional, Yello Hotel Jemursari menggelar Urban with Kids di Y Lounge, Minggu (22/7/2018). Melengkapi kesan dunia anak, Y Lounge yang terletak di lantai M pun disulap berbeda. Selain nampak wadah berisi kacang-kacangan, ada kertas dan lem yang sudah disiapkan.

“Urban with Kids ini merupakan salah satu bentuk peduli terhadap anak-anak Indonesia yang mutlak akan menjadi generasi penerus bangsa,” kata Ita Tania, Hotel Manager Yello Hotel Jemursari.

Dalam acara ini, tak kurang dari 25 anak dilibatkan. Mereka berasal dari Panti Asuhan Ulul Albab dan sejumlah tamu Yello Hotel.

“Kita ingin memperingati hari anak nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli. Tujuan utamanya, untuk mendukung hak-hak anak diseluruh dunia. Apalagi jika berkaca dari perkembangan yang terjadi, banyak diskriminasi dan kekerasan terhadap anak,” ujar Ita.

Event ini dimulai pukul 15.30 WIB, diawalai dengan sambutan Ita Tania, dilanjutkan dengan alunan instrumen musik nasional. Saat lau Indonesia Raya dikumandangkan, serentak seluruh tamu yang hadir berdiri dengan khidmat.

Keceriaan mulai terasa saat anak-anak yang hadir diajak belajar Food Art. Waktu itu, masing-masing anak diberi kertas, kemudian diajak menghias template food art menggunakan kacang-kacangan. Tiap anak bebas menuang ide dan imajinasi yang mereka punya.

Di sela acara, anak-anak dari Panti Asuhan Ulul Albab turut memberi persembahan berupa pembacaan puisi dan vokal grup. Tak berhenti sampai disitu, kegiatan ini juga menghadirkan badut yang membuat acara semakin meriah. (PRS/HDL)

Editor: Hendro D. Laksono