LG V40 Punya Triple Kamera dan Pemindai Wajah 3D

SURABAYA-SUREPLUS: Seakan tak mau kalah dengan Samsung yang akan meluncurkan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus 2018 mendatang, LG bakal segera mengumumkan smartphone dengan spesifikasi yang tak kalah dengan ponsel andalan Samsung itu dengan mengumumkan LG V40 ThinQ.

Sayang, meski diprediksi bakal hadir di pasaran secepatnya, perusahaan Korea Selatan ini belum mengonfirmasi waktu peluncurannya. Media di Korea Selatan mengungkapkan rincian seputar smartphone V40 ThinQ itu.

Namun menurut ET News, LG akan curi start dengan mengumumkan smartphone V40 ThinQ pada bulan September, serta merilisnya di pasar pada awal Oktober.

Tahun lalu, LG telah meluncurkan smartphone V30 pada pameran IFA yang digelar pada akhir Agustus 2017. Jika merujuk pada publikasi media di Korsel, tampaknya LG akan melewatkan acara IFA 2018 tahun ini.

Kendati begitu, LG tampaknya sudah berpikir matang mengenai waktu yang dipilih untuk merilis perangkat ini. Sebab, jika LG benar-benar akan diluncurkan pada awal Oktober mendatang, mereka tak terganggu dengan langkah Galaxy Note 9 maupun iPhone yang akan dilepas ke pasaran pada awal 2019 mendatang.

Seperti diketahui, Apple akan mengumumkan tiga iPhone baru yang mencakup dua smartphone OLED dan satu telepon LCD pada September nanti. Diperkirakan bahwa dua iPhone OLED juga mencapai pasar pada bulan September sedangkan iPhone LCD entry-level akan meramaikan pasar pada pertengahan Oktober atau awal November.

LG V40 ThinQ diperkirakan tiba dengan lima kamera, dengan tiga di antaranya akan ditempatkan di panel belakang. Pengaturan kamera triple diperkirakan akan menyertakan sensor 20 megapiksel, 16 megapiksel dan 13 megapiksel.

Laporan lainnya mengklaim bahwa itu bisa menjadi satu-satunya smartphone yang akan datang yang memiliki lensa wide-angle super dan lensa super telefoto.

Smartphone LG V40 ThinQ juga diharapkan akan dilengkapi dengan dua kamera di depan untuk pemindaian wajah 3D yang akan bekerja mirip dengan fitur pengenal wajah tingkat lanjut yang tersedia di Apple iPhone X, OPPO Find X dan Xiaomi Mi 8. Layar OLED berlekuk pada smartphone ini juga diharapkan menawarkan rasio layar-ke-tubuh lebih dari 90 persen.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas