Google Akan Luncurkan Pixelbook Generasi Kedua bersama dengan Pixel 3

Pixelbook
Google dikabarkan bakal meluncurkan Pixel 3 dan Pixelbook generasi kedua di akhir 2018. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Setelah dikabarkan bakal meluncurkan smartphone Pixel 3, Google juga disebut-sebut bakal meluncurkan perangkat keras anyar lainnya, Pixelbook generasi kedua.

Rencananya, kedua perangkat keras tersebut bakal diluncurkan pada akhir tahun 2018 nanti.

Cuitan seorang leaker ternama, Evan Blass dalam twitternya mengatakan, bahwa Google berencana untuk meluncurkan Pixelbook generasi kedua dengan bezel yang lebih tipis pada akhir tahun nanti.

Bersamaan dengan itu, rumor lainnya juga menyebutkan bahwa perusahaan akan mengumumkan Pixel Watch serta generasi baru Pixel Buds dalam waktu dekat.

Perangkat yang berbasis Chrome OS generasi pertama milik Google dikenal sebagai perangkat Chromebook terbaik. Pasalnya, perangkat ini menawarkan kinerja yang luar biasa dengan keyboard yang juga istimewa. Sebuah perangkat yang dibangun sangat kokoh.

Hanya saja, tak sedikit pengamat teknologi yang menilai bezel perangkat ini agak kuno. Hanya saja yang membuat perangkat tersebut tampil menarik, ukuran bezel Pixelbook generasi kedua ini lebih kecil, sehingga tampak lebih menarik dibanding Pixelbook generasi pertama.

Namun jika merujuk pada Pixelbook generasi pertama yang berbanderol cukup mahal, bisa jadi perangkat ini bakal menguras kocek lebih dalam.

Informasi lain menyebutkan, bahwa kedua perangkatitu akan diluncurkan pada Oktober mendatang, sekitar sebulan setelah Apple meluncurkan iPhone generasi berikutnya.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas