TCL T700X Mengusung Desain Aneh

SURABAYA-SUREPLUS: Smartphone TCL terbaru telah ditemukan di situs web TENAA. Perangkat ini memiliki nomor model T700X. Ponsel tersebut hadir dengan aspek rasio layar 18: 9, dan baterai yang cukup besar.

Anehnya, tak seperti smartphone terkini, perangkat tersebut hanya memiliki satu kamera. Kamera tunggalnya yang terletak di sisi belakang panel hanya memiliki kerapatan 8MP. Tidak ada kamera depan untuk mode selfie.

TCL T700X memiliki layar 5,7 inci 1440 x 720. Tampaknya, ponsel ramah anggaran. Sebab prosesornya hanya quad-core 1.5GHz dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB. Juga tidak disebutkan dukungan untuk ekspansi penyimpanan.

Di saat perangkat lain dinyalakan dengan sistem terbaru, perangkat tersebut hanya menjalankan Android 7.1. Nougat. keanehan lainnya, TCL T700X memiliki baterai yang cukup besar untuk spesifikasi yang terdapat pada perangkat ini, yakni 3,860 mAh. Tidak ada pemindai sidik jari dan karena tidak ada kamera depan, tidak akan dibuka kuncinya.

TCL T700X memiliki desain yang tidak biasa seperti kebanyakan ponsel lain. Hal itu bisa dilihat di bagian depan telepon yang melengkung hingga ke belakang, khususnya di bagian bawah. Sementara bagian atasnya datar.

Dari tampilannya, ponsel ini terbuat dari material yang melipat ke belakang, bukan dari kaca biasa dan desain logam yang ditampilkan ponsel lain.

Ia juga memiliki dua tombol oranye di sebelah kanan yang diyakini sebagai tombol volume. Ada tombol berwarna oranye ketiga di sebelah kiri (tombol daya) yang berada di atas baki SIM. Selain itu juga ada kunci kapasitif di bagian bawah layar, serta lubang suara di sisi atasnya.

TCL T700X memiliki ukuran 157,5 x 71 x 9mm dan berat 168 gram. dan hanya ada satu warna, abu-abu gelap.

Beberapa orang juga mempercayai, meski memiliki logo TCL di panel bagian belakang, bisa jadi ponsel ini diluncurkan sebagai Alcatel (nama perusahaan yang berafiliasi dengan TCL).(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas