PNS Pemkab Gresik Disumpah Jadi Pelayan Masyarakat yang Baik

Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Gresik untuk menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat. FOTO: SUREPLUS/SAHLUL FAHMI

GRESIK-SUREPLUS: Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Gresik untuk menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat. Sehingga masyarakat merasa terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Kabupaten Gresik tak sekadar
memberikan imbauan kepada seluruh PNS di wilayah tersebut, tapi juga menggelar acara sumpah janji untuk sepenuhnya setia dan taat kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 pada Rabu (18/7/2018) di Ruang Mandala Bakti Praja, Gedung Pemerintahan Kabupaten Gresik.

“Masyarakat harus kita layani secara professional,” Katanya dihadapan para peserta sumpah janji serta undangan yang hadir.

Dengan sumpah dan janji yang diikrarkan bersama ini, Qosim meminta agar semua PNS di Kabupaten Gresik selalu instropeksi diri. “Sudah sesuaikah pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat dengan sumpah janji yang kita ikrarkan ? “ tandas Wabup serius.

Sementara Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi menyatakan bahwa PNS yang diambil sumpahnya tersebut adalah para PNS baru atau PNS lama yang belum pernah melaksanakan sumpah janji sejak diangkat menjadi PNS.

“Saya minta semua peserta agar mengucapkan sumpah dan janji secara lisan. Tidak sekedar ucapan di dalam hati. Kami semua panitia memantau, agar jangan sampai ada yang tidak mengucapkan sumpah. Kalaupun ada yang tidak mengucapkan sumpah, maka sertifikat sumpah tidak akan diberikan dan wajib mengulangi melaksanakan sumpah janji kembali” tegas Sekda.

Tampak ada 2 orang pemuka agama dari agama Islam dan Kristen mengangkat kitab suci. Sedangkan Wabup Qosim membacakan sumpah yang diikuti oleh para peserta dan disaksikan oleh para undangan yang terdiri dari para Pejabat Pemkab Gresik.

Pada sumpah dan janji PNS kali ini diikuti oleh 203 orang. Mereka terdiri dari PNS golongan IV sebanyak 1 orang, golongan III sebanyak 126 orang, golongan II sebanyak 73 orang dan PNS golongan I sebanyak 3 orang. Mereka terdiri dari PNS Perempuan sebanyak 109 orang dan PNS laki-laki sebanyak 94 orang.(SAHLUL/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas