Apple MacBook Pro Anyar dengan Prosesor Gen 8 Terbaru

SURABAYA-SUREPLUS: Apple telah mengumumkan versi baru dari MacBook Pro-nya dengan Touch Bar. Pembaruan utama dalam model 15 inci dan 13 inci adalah prosesor Intel gen 8 terbaru. Selain itu, Apple juga menyertakan fitur gress lainnya.

Pada model 15 inci, Apple menggunakan prosesor 6 Core Intel Core i7 atau prosesor Core i9 dengan kecepatan hingga 2.9GHz, dan bisa mencapai kecepatan hingga 4.8GHz dengan Turbo Boost. Ini juga dapat dikonfigurasi dengan RAM 32GB dan penyimpanan SSD 4TB.

Model 13 inci dengan Touch Bar dapat dikonfigurasi dengan prosesor quad-core Intel Core i5 atau Core i7 yang memiliki clock hingga 2.7GHz yang jika menggunakan Turbo Boost bisa mencapai 4,5GHz. Apple mengklaim perangkatnya itu sekarang mendukung dua kali lipat eDRAM, RAM Max 16GB, dan 2TB SSD.

Kedua model ini sekarang hadir dengan tampilan True Tone untuk pengalaman menonton yang lebih alami. Ada juga chip Apple T2 yang berguna untuk keamanan yang lebih baik sekaligus membawa “Hey Siri” ke Mac. Upgrade lain adalah keyboardnya. Menurut Apple keyboard MacBook Pro anyar ini sekarang lebih tenang saat digunakan untuk mengetik.

MacBook Pro terbaru ini tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Saddle Brown, Midnight Blue, dan Black. Apakah Anda tertarik? Silakan mencoba pengalaman baru dengan perangkat milik Apple tersebut.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas