Layar Besar Jadi Daya Pikat Honor Note 10

Honor note 10
Honor Note 10 akan memulai debutnya pada 19 Juli mendatang. FOTO: GIZMOCHINA

SURABAYA-SUREPLUS: Dalam beberapa minggu ke depan, Huawei akan meluncurkan ponsel layar besar. Perangkat yang diberi nama Honor Note 10 itu akan menjadi pesaing utama Xiaomi Mi Max 3 yang akan memulai debutnya pada 19 Juli mendatang.

Bocoran gambar terbaru perangkat ini sudah tersebar luas. Dari situ pula diketahui, tampilan panel belakang dan depannya. Setidaknya, kemunculan smartphone ini di Weibo semakin memperjelas seluruh tampilan ponsel cerdas milik Huawei ini.

Tak seperti trend yang banyak dipakai oleh smartphone keluaran terbaru lainnya, Honor Note 10 tak memiliki takik di bagian depan sisi atasnya layaknya Honor 10.

Selain itu bezel atas dan bawah Honor Note 10 diperkirakan cukup tipis. begitu juga dengan bezel samping kanan dan kirinya. Smartphone ini tampaknya memiliki layar S-AMOLED 6,9 inci yang menghasilkan rasio aspek 18: 9 dengan resolusi Full HD + 2160 x 1080 piksel. Cukup besar dan tinggi untuk ukuran smartphone.

Namun ada keganjilan pada gambar tersebut. Ada dugaan foto ini sudah diolah sedemikian rupa sehingga tidak menampilkan wujud asli perangkat ini. Sebab logo Honor di bezel bawah tampak aneh, juga suhu di Beijing pada 5 Juli yang tertera di layar ponsel itu menunjukkan angka 14 hingga 20 derajat celcius. Padahal, suhu negara ini biasanya hanya sekitar 26 sampai 30 derajat celcius.

Terlepas dari itu, konon smartphone tersebut dijalankan oleh prosesor Kirin 970, serta mempunyai RAM 6 GB. Perangkat tersebut juga didukung oleh baterai 6.000 mAh dengan 5V/4,5A. Dan memiliki penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Untuk fotografi, diharapkan menampilkan pengaturan kamera ganda 24 megapiksel + 16 megapiksel di sisi belakang, serta kamera 16-mgepixel di bagian depannya.

Honor Note 10 kemungkinan akan dirilis di pasar pada 26 Juli. Alasan di balik itu adalah pemesanan Honor Note 10 pada JD akan berakhir pada 25 Juli. Sayang, hingga kini belum ada informasi resmi terkait kebenaran kabar ini dari perusahaan bersangkutan.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas