Huawei Mate 20 Pro Memiliki Layar OLED Fleksibel dan Lima Sensor Kamera

CHINA-SUREPLUS: Jika tahun lalu saja Huawei Mate 10 Pro telah tiba dengan layar OLED, maka tak heran bila perangkat Huawei yang akan datang bakal mengusung layar OLED dengan kualitas yang lebih tinggi.

Informasi yang dihimpun Gizmochina dari sebuah publikasi di Korea Selatan, BOE China saat ini sedang memasok panel OLED fleksibel ke Huawei. Konon, pasokan tersebut diperuntukkan bagi smartphone andalan yang akan diusung pabrikan asal China ini di pertengahan 2018.

Hal ini diperkuat oleh kabar bahwa BOE baru-baru ini mencapai kesepakatan dengan Huawei untuk memasok panel OLED fleksibel, pembuat smartphone terbesar ketiga di dunia.

Kabar tersebut menggambarkan kualitas panel OLED fleksibel BEO cukup bagus, sehingga beberapa produsen smartphone lain di China sedang mempertimbangkan untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan yang berbasis di China tersebut.

Dari publikasi itu pula, konon produksi massal panel OLED fleksibel untuk Mate 20 Pro akan dilakukan bulan ini. Namun sebetulnya, Smartphone premium Mate RS Porsche Design yang diluncurkan awal tahun ini sudah menampilkan panel OLED fleksibel, hanya saja bukan milik BEO, melainkan LG Display.

Jika informasi itu benar, smartphone ini akan memiliki layar melengkung di kedua sisinya, seperti ponsel andalan Galaxy terbaru milik Samsung. Tak tertutup kemungkinan juga memiliki pemindai sidik jari di layarnya.

Untuk jeroannya, Mate 20 Pro akan dijalankan oleh prosesor Kirin 980. Bisa jadi dilengkapi lima kamera dengan tiga sensor di belakang, serta dua selfie snappers di bagian depan.

Huawei sendiri telah mengonfirmasi bahwa versi Mate 20 Pro akan diperkenalkan kepada publik pada bulan Oktober mendatang.(GIZMOCHINA/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas