Dekranasda Sulut Diminta Memfasilitasi Perajin Agar Memanfaatkan Teknologi

Peserta Rapat Kerja Dekranasda Sulut di Manado. Dalam kesempatan itu diluncurkan pula website dekranasdasulut.com. FOTO : SULUTPROV.GO.ID

MANADO-SUREPLUS : Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Utara (Sulut) sebagai wadah pemberdayaan kerajinan, seni dan budaya, terus berupaya tampil sebagai fasilitator bagi para perajin. Di luar itu juga berperan untuk terus meningkatkan mutu dan standar produk yang dihasilkan.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE, dalam sambutan yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, pada rapat kerja Dekranasda Sulut di Manado, Kamis (12/7/2018) siang.

“Mencermati kemajuan teknologi dewasa ini, maka saya mengajak Dekranasda Sulut untuk memfasilitasi para perajin dan pelaku usaha di sektor kerajinan agar ikut memanfaatkan kemajuan teknologi yang tersedia,” katanya.

Dalam hal ini, lanjut Rudi, meliputi modernisasi produksi lewat transfer teknologi, demi peningkatan kualitas dan kuantitas produksi perlu dilakukan.

Usai sambutan ini, Rakerda Dekranasda Sulut juga meluncurkan website dekranasdasulut.com, kemudian peragaan busana dan peninjauan stand pameran kerajinan. Turut hadir dalam acara ini, pengurus Dewan Kerajinan Nasional Tri Reni Budiharti, Ketua DWP Ivone Lombok-Silangen, para pejabat Pemprov Sulut, dan pengurus Dekranasda Kabupaten dan Kota se Sulut. (PRS/HDL)

Editor: Hendro D. Laksono