Lewat Super Power, PLN Bidik Perumahan hingga Industri

PT PLN Distribusi Jawa Timur meluncurkan layanan Super Power untuk mendukung dunia usaha, industri, bisnis, dan perumahan. Layanan ini berlaku 3 April 2018 hingga 31 Desember 2018. FOTO : JATIMPROV.GO.ID

SURABAYA-SUREPLUS: Menjawab persoalan kelistrikan di kalangan industri, perumahan, dan sektor bisnis di Jawa Timur (Jatim), PT PLN (Persero) Distribusi Jatim akhirnya mengeluarkan produk layanan dengan tajuk Super Power. Layanan ini diluncurkan awal April 2018 lalu.

Inovasi ini diluncurkan PT PLN Distribusi Jatim guna membentuk sinergitas kepada masyarakat Jatim. Saat ini, PLN Distribusi Jatim telah memasok listrik kepada 11 juta pelanggannya dengan beban puncak sebesar 5.286 MW juga cadangan daya hingga sebanyak 1.787 MW.

Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan, PT PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo mengungkapkan, Super Power atau diskon angsuran Plus Voucher dan Pln Oneday Warranty Energizing merupakan inovasi terbaru produk dan layanan kelistrikan dari PLN Distribusi Jawa Timur.

“Sembilan paket produk unggulan bagi pelanggan maupun calon pelanggan dan dua layanan percepatan. Tentunya, dari segi kuantitas golongan produk tegangan rendah ini sangat diminati oleh masyarakat di Jatim,” cetusnya saat diwawancarai sureplus.id, Kamis (12/7/2018).

Pinto juga mengatakan, Super Power ini memberikan kemudahan kepada masyarakat Jatim dengan harga yang murah serta proses yang cepat bagi pelanggan maupun calon pelanggan. Meski demikian, ketersediaan daya mampu yang mencukupi serta jaminan keandalan selalu diupayakan pula oleh PLN.

Ia optimis, PLN tidak akan kekurangan jumlah pasokan listrik. Cadangan daya yang ada di PLN Distribusi Jatim tersebut siap digunakan untuk memasok kebutuhan listrik bagi para investor dan masyarakat yang ada di seluruh Jawa Timur.

Sekadar informasi, Super Power sendiri terdiri dari sembilan produk yang digolongkan menjadi tegangan rendah dan tegangan menengah. Untuk tegangan rendah di antaranya yaitu Super Lega atau cicilan Pasang Baru dan Tambah Daya (Daya 450 VA – 197 kVA) sampai dengan 24 kali dengan downpayment (DP) 0 plus diskon belanja barang elektronik,.

“Untuk produk Super Home memberikan kemudahan cicilan Pasang Baru bagi pengembang perumahan plus barang elektronik, internet dan IP TV, Super Smart Home atau Hunian Premiun Tanpa Padam,” pungkasnya. (DONY MAULANA/HDL)

Editor: Hendro D. Laksono