Bea Cukai Kediri Gandeng Bank Mandiri Tingkatkan Layanan Publik

Bea Cukai (BC) Kediri menggandeng Bank Mandiri Cabang Kediri berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada publik di area kerjanya. FOTO: SUREPLUS/AYU CITRA SR

KEDIRI-SUREPLUS: Bea Cukai (BC) Kediri menggandeng Bank Mandiri Cabang Kediri berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada publik di area kerjanya. Langkah ini diwujudkan dengan mengadakan pelatihan Service Level Agreement kepada para pegawai.

“Pada kegiatan yang diadakan di aula media center lantai 3 ini, dihadiri oleh 20 orang pegawai Bea Cukai Kediri, beserta narasumber dari Bank Mandiri Cabang Kediri,” kata Suryana, Kepala Kantor Bea Cukai Kediri, saat memberikan sambutan, di Aula Media Center Kantor Bea Cukai Kediri, Kamis (28/6/2018).

Menurut Suryana, bahwa pada prinsipnya aparatur sipil negara (ASN), khususnya Bea Cukai tugas utamanya adalah melayani masyarakat. Oleh karena itu, pelatihan service level agreement penting diadakan.

“Tujuannya, agar para pengguna jasa mendapatkan kepuasan dengan pelayanan yang baik oleh Bea Cukai,” ujarnya.

Sementara itu, Bisnis Support Manager Bank Mandiri Cabang Kediri, Budhi Gamawan, menambahkan, acara pelatihan SLA tidak hanya berguna di dunia kerja, tetapi juga di kehidupan sosial.

“Kami yakin, dengan cara ini para pegawai dapat menumbuhkan jiwa melayani dalam hatinya sehingga memberikan pelayanan yang makin baik kepada masyarakat,” katanya.

Di lokasi yang sama, narasumber lain dari Bank Mandiri Cabang Kediri, Chintya Stefani, menyampaikan, tambahan pengetahuan tentang arti dari service dan bagaimana menumbuhkan jiwa melayani dari dalam hati.

“Service itu penting, karena adanya kompetitor dan harapan dari customer. Ini merupakan tugas dari semua pegawai, dan yang terakhir karena service yang baik merupakan keunggulan,” katanya.

Selesai pemberian materi ini, lanjut dia, diadakan pelatihan 3S yakni senyum, sapa, dan salam. Lalu sesi terakhir, yaitu tahapan post test untuk bahan evaluasi pelatihan, dan diakhiri foto bersama seluruh peserta. (AYU CITRA SR/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas