Tingkatkan Layanan Kesehatan, Surabaya Health Season Kembali Digelar

[caption id="attachment_2848" align="aligncenter" width="800"] Surabaya Health Season (SHS) 2018 diresmikan langsung oleh Febria Rachmanita, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya, Sabtu (05/05/2018) di Taman Surya, Balaikota Surabaya. FOTO: SURABAYA.GO.ID[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Bertempat di Taman Surya, Balaikota Surabaya, Sabtu (05/05/2018), Surabaya Health Season (SHS) 2018 diresmikan langsung oleh Febria Rachmanita, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Surabaya. Ajang SHS ini kembali menawarkan potongan harga dan pelayanan kesehatan berkualitas di bulan Mei.

Menurut Pujo Hartono, S.Pog Consultant, selaku ketua panitia Surabaya Health Season 2018, SHS tahun ini mengusung tema Upaya Keselamatan Pasien Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Patient Safety for Health Quality. “Kami dari sektor kesehatan harus berada di depan. Masyarakat harus sehat,” katanya.

Seperti dikutip dari surabaya.go.id, Sabtu (05/05/2018), lebih lanjut Pujo menjelaskan, pasien akan dilayani secepat mungkin dan sebaik mungkin. Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Semua sektor ikut bergerak dalam Surabaya Health Season. “Mudah-mudahan ada kritik dan usulan dari masyarakat tentang kesehatan,” lanjut ia.

Dalam sambutannya Kepala Dinkes Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, SHS merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk merayakan Hari Jadi Kota Surabaya. Akan dilakukan diskon selama bulan Mei.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan penyedia fasilitas kesehatan. Menurutnya, pencegahan akan lebih baik daripada mengobati. “Marilah bersama-sama melakukan pencegahan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Para pengunjung pun diajak sehat melalui berbagai aktivitas senam. Seperti Senam Flashmob TBC atau Etika Batuk, Senam Pinguin, Senam Cerdik, Senam Diabet dan Gemufamire. Selain senam, ada berbagai aktifitas lainnya untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Antara lain, Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) berupa Pemeriksaan Tekanan darah, Laboratorium (Cek Gula Darah, Kolesterol) pemeriksaan IMT (Indeks Massa Tubuh), dan pemeriksaan kesehatan mental, konsultasi dan pemeriksaan Gigi, Konsultasi Obat, pemeriksaan kadar asap atau asap rokok, Imunisasi Hepatitis dan Dipteri Tetanus (DT) bagi petugas lapangan.

Sembari memanfaatkan pelayanan kesehatan yang ada, pengunjung dapat menikmati berbagai sajian kuliner yang disediakan oleh stan UKM dan KSM. Peserta juga mendapat berbagai hiburan dan doorprize menarik lainnya. (PRS/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar