Samsung Berikan Pembaruan Android Oreo untuk Galaxy A8 dan A8 Plus

[caption id="attachment_2574" align="aligncenter" width="800"]Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus bakal mendapatkan pembaruan Android 8.0 Oreo. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus merupakan perangkat berkategori menengah ke atas. Ponsel ini juga terhitung baru karena diluncurkan awal tahun 2018. Alih-alih berjalan dengan Android Oreo, perangkat milik raksasa Korea Selatan ini dilepas ke pasaran dengan Android Nougat di dalamnya.

Tapi jangan khawatir, tepat setelah Samsung mulai meluncurkan pembaruan Android Oreo untuk Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, perusahaan yang berbasis di Seoul ini sedang mengupayakan pembaruan Android 8.0 Oreo untuk Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus.

Seperti dilansir dari Gizmochina, situs web terkenal di Belanda, Galaxyclub.nl, melaporkan, bahwa pembaruan Android 8.0 Oreo pada Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus (2018) menggunakan nomor build A530FXXU2BRDX dan A520FXXU2ARD1 untuk masing-masing perangkat ini.

Sayangnya tidak ada pengumuman resmi tentang pembaruan ini. Situs tersebut juga tak menyebutkan tanggal peluncurannya. Namun kemungkinan pembaruan tersebut datang pada bulan Juli atau Agustus mendatang.

Pembaruan tersebut konon bakal memperbarui firmware yang akan disesuaikan dengan Samsung Experience 9.0. Update tersebut juga menghadirkan beberapa fitur baru dan peningkatan grafis yang lebih baik.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar