PT Polowijo dan Desa Gosari Sinergikan Bisnis Kuliner dan Pariwisata

[caption id="attachment_2895" align="aligncenter" width="800"] PT Polowijo Gosari bekerjasama dengan masyarakat Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah, Gresik menggelar acara Gosari Festival Jajanan Rakyat dan Oleh-oleh di Wisata Alam Gosari (Wagos), Minggu (6/5/2018). FOTO: SUREPLUS/SAHLUL FAHMI[/caption]

GRESIK-SUREPLUS: Sebagai perayaan ulang tahunnya yang ke-40 PT Polowijo Gosari bekerjasama dengan masyarakat Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah, Gresik menggelar acara Gosari Festival Jajanan Rakyat dan Oleh-oleh di Wisata Alam Gosari (Wagos), Minggu (6/5/2018).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Gosari Muhammad Ulin Nuha dan Direksi PT Polowijo Gosari, Rizal Suryanto itu bertujuan untuk melestarikan jajanan tradisional yang kian hari semakin terkikis oleh perkembangan zaman. Tak heran jika beragam makanan tradisional seperti getuk lindri, kucur, bongko dan lain-lain tersaji di acara itu.

"Saya sangat mengapresiasi festival ini, karena festival ini merupakan cermin dari keberhasilan Kepala Desa Gosari beserta perangkatnya dalam mengembangkan potensi masyarakatnya, terutama ibu-ibu," ucap Rizal Suryanto.

Dan sebagai bentuk dukungannya pada program tersebut ke depan PT Polowijo Gosari akan mengembangkan buah mangga untuk dijadikan makanan olahan seperti manisan, kripik, es krim dan sebagainya. "Tugas kami selain memajukan perusahaan juga harus memajukan desa-desa yang berada di sekitarnya," katanya.

Sementara Kepala Desa Gosari Muhammad Ulin Nuha mengatakan bahwa acara ini menjadi bentuk sinergi antara bisnis kuliner dan pariwisata. "Di satu sisi kami akan kembali mengangkat jajanan tradisional, di sisi lain juga untuk mempromosikan Wisata Alam Gosari atau Wagos yang terkenal sebagai perbukitan kapur yang eksotik," papar Ulin Nuha.

Karena itu, Ulin Nuha berharap masyarakatnya bisa benar-benar memanfaatkan peluang tersebut guna meningkatkan kemakmuran perekonomian Desa Gosari, Ujungpangkah, Gresik.(SAHLUL/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas

Posting Komentar

0 Komentar