Peluncuran Samsung Galaxy Tab S4 Semakin Dekat

[caption id="attachment_2657" align="aligncenter" width="800"]Samsung galaxy Tab S4 Ilustrasi Samsung Galaxy Tab. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Di saat pasar tablet secara global menurun, Samsung tampaknya tetap bernostalgia dengan masa kejayaan tabletnya. Buktinya, awal tahun ini pabrikan Korea Selatan itu mendaftarkan perangkatnya dengan model nomor SM T835 di GFXBench dan HTML5. Perangkat tersebut diindikasi sebagai Tab S4. Model yang sama telah disertifikasi oleh Wi-Fi Alliance. Ini menandakan bahwa kehadiran perangkat generasi penerus Tab S3 semakin dekat.

Seperti dikutip dari Gizmochina, tampilan Samsung SM-T835 di situs Wi-Fi Alliance mengungkapkan bahwa perangkat tersebut merupakan tablet yang diprainstal dengan Android 8.0 Oreo. Sedangkan kabar sebelumnya menyebutkan ada kekungkinan hanya ada varian LTE dan Wi-Fi untuk Galaxy Tab S4. Model LTE bisa diberi nomor seri SM-T830.

Bukti terbaru yang menguatkan kabar tersebut adalah pengujian perangkat lunak dengan nomor versi T830XXU0ARDA dan T835XXU0ARDA oleh pabrikan asal Korsel tersebut. Kedua software ini besar kemungkinan milik dua varian Galaxy Tab S4.

HTML5 juga telah mengungkapkan bahwa layar tablet memiliki rasio aspek 16:10 yang menunjukkan bahwa tablet akan memberikan pengalaman yang baik saat menonton film. Ini memiliki aspek rasio yang sama dengan model Galaxy S generasi pertama. Seperti diketahui, dua generasi sebelumnya, Galaxy Tab S2 dan S3 menawarkan rasio aspek 4: 3.

Sedangkan dalam daftar GFXBench untuk nomor model SM-T835 telah mengungkapkan bahwa ia memiliki layar S-AMOLED 10,5 inci yang mendukung resolusi QHD 2560 x 1600 piksel. Dipicu oleh Snapdragon 835 SoC dan RAM 4GB dengan fitur penyimpanan asli 64GB. Ini memiliki kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Galaxy Tab S4 tampaknya memiliki sejumlah fitur yang sama dengan model pendahulunya. Ada kemungkinan Tab S 4 memiliki fitur speaker AKG tuned, S Pen stylus dan keyboard.

Sangat mungkin perusahaan asal Korsel ini akan menggunakan platform pameran dagang teknologi IFA 2018 yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan September di Berlin, Jerman, untuk mengumumkan tablet terbarunya ini.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar