OPM Ramadan Di Kota Kediri Digelar 15 Mei - 7 Juni 2018

[caption id="attachment_2911" align="aligncenter" width="800"]Operasi Pasar Murni Pemerintah Kota Kediri memastikan Operasi Pasar Murni (OPM) Ramadan di Kota Kediri maju dari jadwal semula. FOTO: SUREPLUS/AYU CITRA SR[/caption]

KEDIRI-SUREPLUS: Pemerintah Kota Kediri memastikan Operasi Pasar Murni (OPM) Ramadan di Kota Kediri maju dari jadwal semula. Hal ini karena masa cuti bersama pegawai pemerintah pada Lebaran mendatang diperpanjang.

"Cuti bersama pegawai pemerintah pada Lebaran mendatang diperpanjang, dari libur sebanyak 7 hari menjadi 10 hari," kata Dian Ariyani, Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri, di Kota Kediri, Senin (7/5/2018).

Dia membenarkan, bahwa akibat perpanjangan masa cuti Lebaran mendatang, maka jadwal OPM Ramadan di Kota Kediri dimajukan. Tepatnya, akan digelar menjadi tanggal 15 Mei hingga 7 Juni 2018.

"Padahal, jadwal sebelumnya direncanakan digelar mulai tanggal 17 Mei 2018," katanya.

Lebih lanjut, Dian menyampaikan, pada agenda OPM Ramadan ini akan dilaksanakan di 46 kelurahan di Kota Kediri. Selain itu juga digelar di 3 titik keramaian di Kota Kediri.

"Misalnya saja di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kediri dan di depan Taman Sekartaji Kota Kediri," katanya.

Pemilihan lokasi ini dikarenakan, imbuh dia, berbagai area itu diyakini sebagai tempat berkumpulnya banyak masyarakat di Kota Kediri. Di sisi lain, untuk OPM Ramadan tahun ini, memang sengaja tidak diadakan di pasar tradisional.

"Hal ini karena lokasi itu, akan digunakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai tempat pelaksanaan operasi pasar ramadan tingkat Provinsi dalam waktu dekat," katanya. (AYU CITRA SR/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnas

Posting Komentar

0 Komentar