Jatim Fish and Marine Exhibition Dimeriahkan 40 Stand Produk Perikanan

[caption id="attachment_2860" align="aligncenter" width="800"]Jatim Fish and Marine Exhibition Jatim Fish and Marine Exhibition (JFME) 2018 digelar di Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya, 4-6 Mei. Diikuti 40 stand pameran dari Dinas Kelautan dan Perikanan se-Jatim serta para pelaku usaha perikanan. FOTO: SUREPLUS/AKBAR INSANI[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Event Jatim Fish and Marine Exhibition (JFME) Tahun 2018 digelar di Dome Parkir Timur Delta Plaza dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jatim, Soekarwo Jumat (04/05/2018) malam.

JFME ini diikuti oleh 40 stand pameran dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kab dan Kota se-Jatim, dan para pelaku usaha perikanan. Termasuk produk perikanan dan budidaya ikan hias dan aquascape.

Seperti dikutip dari jatimprov.go.id, Sabtu (05/05/2018), Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim, Heru Tjahjono mengatakan, JFME merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur. Event ini digelar 4-6 Mei 2018.

Kegiatan juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan, seperti lomba kreasi masakan berbahan baku ikan nila, demo masak oleh master cheft, band performance Orange Band dan Famequistik, sosialisai perijinan usaha, pengolahan dan pemasaran, bimtek pengembangan produk bernilai tambah.

Lomba kreasi masakan berbahan baku ikan nila, diikuti oleh pelajar tingkat SMA dan mahasiswa di seluruh Jatim, dengan pemenang diberikan trophy dan uang pembinaan. Rinciannya, Juara I mendapat hadiah Rp 6 Juta, Juara II menerima Rp 5 Juta, Juara III Rp 4 Juta, Juara Harapan I menerima Rp 3 Juta dan Juara Harapan II Rp 2,5 Juta.

“Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mempromosikan produk-produk perikanan dan kelautan, sekaligus membuka akses pasar secara lebih luas kepada para pelaku usaha yang bergerak di bidang Kelautan dan Perikanan,” kata Heru Tjahjono.

Melalui acara ini, lanjut Heru, diharapkan masyarakat lebih paham ragam produk perikanan sehingga dapat lebih menerima ikan sebagai komoditas pangan yang sehat dan bernilai tambah. Event ini juga sebagai wujud kreativitas masyarakat Jatim dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan dan diversifikasi produk olahan berbahan baku ikan.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Jatim, Ketua dan Anggota Komis B DPRD Jatim, Ketua Komisi C DPRD Jatim, Komaritim Kawasan Timur AL, Dirut Polairud dan Ketua Forikan Kab dan Kota se-Jatim. (PRS/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar