XL Axiata Salurkan Donasi Kuota ke Kepulauan Riau

[caption id="attachment_2408" align="aligncenter" width="800"]Gerakan Donasi Kuota Presdir & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menyerahkan secara simbolis donasi kuota kepada perwakilan sekolah penerima di Tanjungpinang, Pulau Bintan, Kamis (26/04/2018). FOTO: XL AXIATA[/caption]

TANJUNGPINANG-SUREPLUS: Program penyaluran kuota internet cepat melalui Gerakan Donasi Kuota (GDK) kembali digelar PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) ke sejumlah sekolah di Tanjung Pinang, Pulau Bintan, wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Targetnya, hingga akhir Mei 2018, XL Axiata akan menyalurkan donasi kuota ke 75 sekolah di Provinsi Kepulauan Riau ini, terdiri dari SMA dan SMK. Masing-masing sekolah menerima donasi kuota sebesar 240 GB selama satu tahun. Sekolah tersebut ada di wilayah Batam, Karimun, Tanjung Pinang dan Bintan.

Dikutip dari Siaran Pers yang diterima dari XL Axiata, Jumat (27/04/2018), Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini secara simbolis menyerahkan donasi kuota kepada para perwakilan sekolah penerima di SMA Negeri 5 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (26/04/2018).

Menurut Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, Program GDK saat ini telah mampu mengumpulkan lebih dari 195 TB kuota data dari bulan Agustus 2017 hingga Maret 2018. “Untuk jumlah sekolah penerima, sampai akhir Mei 2018 nanti secara nasional total mencapai 578 sekolah, termasuk yang di Kepulauan Riau,” kata Dian.

Tahap selanjutnya, penyaluran donasi kuota layanan data program GDK akan dilakukan ke sejumlah daerah hingga akhir tahun 2018. Untuk data sekolah semuanya berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi setempat.

Sedangkan mekanisme penyaluran donasi kuota layanan data akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home, sehingga bisa dibagikan secara simultan ke-32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

“Mekanisme ini juga sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain penerapan sistem monitoring penggunaan kuota. Selain mendapatkan donasi kuota layanan data, beberapa sekolah di enam kota ini juga akan mendapatkan pelatihan Melek Internet dalam berbagai bentuk, seperti Youth Leadership Camp,” lanjut ia.

XL Axiata pun mentargetkan donasi kuota ini bisa tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai daerah, selama tiga tahun mendatang. Maka diharapkan ratusan ribu siswa bisa mendapatkan manfaat dari program ini dalam periode tersebut. (PRS/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar