Xiaomi Redmi Note 5 Diluncurkan di Indonesia pada 18 April

[caption id="attachment_1665" align="aligncenter" width="800"]Xiaomi Redmi Note 5 Direktur Produk dan Pemasaran internasional Xiaomi, Donovan Sung telah mengungkapkan bahwa Redmi Note 5 akan diluncurkan di Indonesia pada 18 April. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Seri Xiaomi Redmi merupakan salah satu jajaran produk yang paling sukses. Redmi 4A mungkin adalah smartphone termurah dan paling sukses di di antara seri lainnya. Namun model Note ini telah mengeruk lubang untuk mereka sendiri secara global.

Baru-baru ini, Xiaomi telah menambahkan Redmi Note 5 ke dalam lineupnya. Dan bisa dipastikan tak mengecewakan dalam segala aspeknya. Smartphone tersebut sudah dijual di China, dan akan mendarat di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Direktur Produk dan Pemasaran internasional Xiaomi, Donovan Sung telah mengungkapkan bahwa Redmi Note 5 akan diluncurkan di Indonesia pada 18 April. Xiaomi exec membuat pengungkapan ini di halaman resmi Weibo.

Dengan pengumuman tersebut menegaskan bahwa Redmi Note 5 China adalah versi global. Sekadar pengingat, bahwa Redmi Note 5 pertama kali diluncurkan sebagai Redmi Note 5 Pro di India dengan spesifikasi yang sedikit berbeda.

Redmi Note 5 China sendiri menampilkan layar FHD + 5,99 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel. Perangkat ini didukung oleh prosesor Snapdragon 636 dipasangkan dengan RAM 4GB.

Fitur andalan dari Redmi Note 5 adalah kamera ganda AI yang tersemat di bagian belakangnya. Kamera Ganda AI Redmi Note 5 terdiri dari sensor utama 12MP yang memiliki ukuran piksel sebesar 1,4 mikron dan aperture f/1,9 bersama dengan kedalaman sensor lapangan 5MP. Dilengkapi juga dengan fitur seperti autofokus ganda, EIS (Stabilisasi Gambar Elektronik), HDR, Mode Burst dan Panorama.

Kamera belakang ganda juga dapat menangkap bidikan potret AI yang luar biasa dengan secara alami mengaburkan latar belakang. Selain merekam video HD penuh, itu juga dapat merekam video gerak lambat 720p.

Di bagian depan, ponsel ini memiliki kamera selfie berkemampuan 13M LED yang memungkinkan dukungan untuk mode potret AI. Ini berbeda dengan penembak selfie 20pW Redmi Note 5 Pro. Ada juga sensor sidik jari yang dipasang di belakang, serta teknologi Face ID untuk membuka kunci perangkat menggunakan pengenalan wajah.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar