Xiaomi Redmi 5x Diisukan Muncul di Geekbench

[caption id="attachment_1899" align="aligncenter" width="800"]Redmi 5x Ilustrasi Redmi 5X. FOTO:MIUI.ID[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Tak satu pun dari jajaran ponsel Redmi milik Xiaomi seri terbaru yang didukung oleh prosesor Mediatek. Namun besar kemungkinan hal itu tak bertahan lama, karena smartphone Xiaomi yang paling anyar dengan nama kode Cereus didukung oleh SoC MT6765. Kepastian ituterlihat di Geekbench.

Seperti dilaporkan Gizmochina, belum diketahui perangkat ini akan diberi nama apa ketika resmi diluncurkan. Tapi isu yang beredar menyebutkan bahwa ponsel tersebut adalah Redmi 5X.

Beberapa hari lalu Xiaomi Cereus terungkap, bahwa perangkat tersebut menjalankan Android 8.1 Oreo dan memiliki RAM 3GB. Powering itu adalah MediaTek MT6765, prosesor octa-core clock berkecepatan 2.0GHz.

Informasi di web mengatakan, chipset ini dibangun pada node 12nm seperti Helio P60. Artinya, prosesor tersebut memiliki efisiensi dan kinerja yang lebih baik dibanding Snapdragon 450 14nm. Tes Geekbench untuk SoC bulan lalu menunjukkan bahwa chipset ini mencapai 2.3GHz dalam kecepatan clock.

Sekali lagi, spekulasi yang beredar belum bisa dipastikan kebenarannya. Maklum, meski tak sedikit yang menebak bahwa ini adalah Redmi 5X, juga ada beberapa yang menyebut bahwa ini Redmi 6A.

Hanya saja, mengingat Redmi 5A baru berusia 4 bulan, mungkin terlalu mengada-ada bila perangkat tersebut adalah Redmi 6A. Untuk itu, cukup logis bila poerangkat ini kemungkinan Redmi 5X. Apalagi Redmi 4X hingga kini belum ada penggantinya.

Sebagai catatan, Redmi 4X dirilis pada bulan Mei 2017. Jadi ada kemungkinan Redmi 5X juga akan diluncurkan bulan depan. (GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar