Xiaomi Mi 7 Tampilkan Layar Berwarna dan Sidik Jari di Display

[caption id="attachment_1249" align="aligncenter" width="800"]Xiaomi Mi 7 Bocoran Xiaomi Mi 7 akan memiliki takik di sisi atas layarnya. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Setelah meluncurkan smartphone Mi MIX 2S bulan lalu, Xiaomi kembali meramaikan pasar ponsel dunia. Pasalnya, pabrikan smartphone yang berbasis di China itu tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone seri-Mi generasi berikutnya, Mi 7. Tanda-tanda smartphone andalan Xiaomi ini telah muncul secara online, mengungkap desain ponsel dan beberapa fitur yang akan ditampilkan.

Sebuah Bocoran menunjukkan bahwa Mi 7 akan memiliki takik di sisi atas layarnya. Dari situ pula diketahui, bahwa ponsel tersebut akan datang dengan sensor sidik jari di bawah layar, teknologi yang diperkenalkan di Vivo X21 UD dan Vivo Apex.

Indikasi bahwa ponsel tersebut menggunakan sensor sidik jari di display tampak jelas karena tidak ada sensor sidik jari tradisional di panel belakang atau depan ponsel. Juga tidak ada sensor sidik jari yang ditempatkan di sisi samping. Diperkirakan juga ponsel hadir dengan fitur Face Unlock.

Tidak seperti pendahulunya, smartphone akan hadir dengan bagian belakang logam sebagai pengganti panel kaca. Jika ini ternyata benar, maka Mi 7 akan kekurangan dukungan pengisian nirkabel. Jika Xiaomi Mi 7 mendukung pengisian daya nirkabel, dipastikan bakal menggunakan materi kaca atau keramik lagi.

Kabar sebelumnya yang diterima Gizmochina mengungkapkan bahwa Mi 7 akan mendukung pengisian daya nirkabel 7.5W yang juga tersedia pada iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Pada panel belakang ponsel ini, modul kamera diletakkan di sisi kanan atas. Ini memiliki pengaturan kamera ganda, dengan kedua lensa ditumpuk secara vertikal. Flash LED ditempatkan di antara kedua sensor kamera. Sedangkan di bagian bawah, ada merek Mi, serta rocker volume dan tombol power yang ditempatkan di sisi kanan.

Dalam bocoran itu pula, smartphone tersedia dalam tiga warna, abu-abu, merah, dan biru. Sayangnya, perusahaan tersebut belum secara resmi mengkonfirmasi apa pun terkait dengan smartphone unggulan Mi 7 ini.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar