Xiaomi Mi 6X Resmi di Teaser Baru

[caption id="attachment_1933" align="aligncenter" width="800"]Xiaomi Mi 6X Xiaomi Mi 6X muncul dalam teaser akhir pekan lalu. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Xiaomi resmi merilis teaser akhir pekan lalu. Dalam teaser ini menegaskan bahwa smartphone Xiaomi paling anyar adalah smartphone mid-range Mi 6X.

Sebuah teaser baru yang dirilis oleh pabrikan Cina di akun resmi Weibo mengungkapkan ponsel baru itu nyata. Selain itu, juga menjelaskan bahwa sisi belakang dan depan ponsel akan dilengkapi dengan kamera 20 megapiksel.

Seperti yang terlihat pada teaser tersebut yang dilaporkan oleh Gizmochina, Xiaomi akan mengumumkan ponsel Xiaomi Mi 6X melalui acara peluncuran di Universitas Wuhan di China pada 25 April 2018 mendatang.

Poster tersebut menunjukkan tampilan belakang Xiaomi Mi 6X berwarna biru. Ini menunjukkan bahwa panel belakangnya tampaknya terbuat dari logam dan dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di sudut kiri atas. Kamera ganda yang ditumpuk secara vertikal menyerupai dengan pengaturan kamera ganda yang ditemukan pada iPhone X. Pemindai sidik jari juga tersedia di bagian belakang Mi 6X.

Postingan resmi Weibo yang menyertai teaser tersebut memperlihatkan bahwa sensor 20 megapiksel akan tersedia di sisi depan dan belakang Mi 6X. Laporan terbaru mengungkapkan bahwa bagian depan smartphone dilengkapi dengan sensor Sony IMX376 20-megapiksel.

Sementara pengaturan kamera ganda di bagian belakang termasuk sensor Sony IMX486 12-megapiksel dan sensor 20-megapiksel Sony 376. Kamera depan dan belakang Mi 6X diharapkan dapat menawarkan pengalaman fotografi berkelas karena akan dilengkapi dengan AI.

Daftar TENAA telah mengungkapkan bahwa ia memiliki layar 5,99 inci yang menghasilkan resolusi Full HD + 2160 x 1080 piksel. Itu bisa didorong oleh Snapdragon 660 yang datang dengan Artificial Intelligence Engine.

Diperkirakan Mi 6X akan hadir dengan dua varian, yakni RAM 4GB dan 6GB dan opsi ukuran penyimpanan 32GB, 64GB dan 128GB. Baterai 2.910mAh dengan dukungan untuk Fast Charging 3.0 diharapkan dapat memberi daya pada smartphone.

Xiaomi Mi 6X kemungkinan akan tersedia secara eksklusif di China. Di luar China, perangkat ini dapat memulai debut sebagai Xiaomi Mi A2 di bawah inisiatif Android One. Kedatangan Mi A2 sepertinya sudah dekat karena Mi A1 yang diperkenalkan pada September tahun lalu telah dihentikan.(GCC/ZAL)

Editor: Faizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar