Xiaomi Mi 6X Dikabarkan Didukung Helio P60

[caption id="attachment_1662" align="aligncenter" width="800"]Xiaomi Mi 6X Ilustrasi Xiaomi Mi 6X. FOTO: TENAA/GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Isu mengenai SoC yang akan digunakan Xiaomi Mi 6X hingga kini masih simpang siur. Pekan lalu, kabar yang beredar menyebutkan bahwa perangkat terbaru raksasa smartphone asal China ini akan menggunakan Snapdragon 626. Namun, muncul informasi baru yang mengatakan Mi 6X akan didukung Helio P60 onboard.

Seperti dilaporkan Gizmochina, dalam daftar TENAA diungkapkan bahwa Xiaomi Mi 6X dijalankan oleh prosesor octa core berkecepatan 2,2 GHz. Jika ini sebagai indikasinya, perangkat Xiaomi yang satu ini bisa jadi digerakkan oleh Snapdragon 626, bukan Snapdragon 636.

Terlepas dari isu dan klaim beberapa pihak yang belum bisa dibuktikan secara konkrit, sebuah kabar terbaru yang muncul mengungkapkan bahwa SD636 yang digunakan oleh Redmi Note 5 Pro dan Helio P60 yang menjalankan F7 memiliki kinerja serupa.

Apa pun SoC yang akan menjalankan Mi 6X, tampaknya informasi mengenai kamera perangkat ini lebih pasti. Setidaknya, seorang Kepala Editor XDA Developers Mishaal Rahman telah mengungkapkan beberapa informasi penting tentang kamera Mi 6X. Dia mengklaim bahwa perangkat ini kemungkinan menampilkan sistem kamera Sony IMX486+IMX36 di sisi belakang, serta kamera depan Sony IMX376.

Jika Redmi Note 5 Pro yang diluncurkan di India pada Februari lalu menampilkan 20MP dengan sensor Sony IMX376 sebagai kamera selfie-nya dan 12MP dan Sony IMX486 sebagai sensor utama dalam pengaturan kamera ganda di bagian belakangnya, ada kemungkinan Mi 6X menampilkan 20MP Sony IMX376 sebagai snapper depan dan modul dual kamera yang terdiri dari sensor 12MP Sony IMX486 dan sensor 20MP Sony IMX376.

Menyangkut spesifikasi lain, daftar TENAA mengungkapkan Mi 6X memiliki layar FHD + 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Ini mungkin hadir dalam model RAM 4GB+64GB penyimpanan internal, serta RAM 6GB dengan 128GB penyimpanan internal. Sedangkan baterainya berkapasitas 2.910 mAh dan mungkin hadir dengan Android 8.1 Oreo dilapis dengan MIUI terbaru.

Karena perangkat ini telah disertifikasi oleh otoritas TENAA, diperkirakan Xiaomi akan meluncurkan secara resmi ponsel tersebut pada 25 April. Xiaomi bisa jadi merilis ponsel ini sebagai Mi A2 Android One di luar China. Indikasi ini diperkuat oleh informasi terbaru yang mengungkapkan bahwa Mi A2 akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar