Tingkatkan On Time Performance Garuda Indonesia

[caption id="attachment_1460" align="aligncenter" width="800"]Garuda Indonesia Menhub Budi mengharapkan Garuda Indonesia memperhatikan keselamatan dan on time performance sehingga pelayanan pada penumpang akan lebih baik lagi. FOTO: TWITTER[/caption]

JAKARTA-SUREPLUS: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta maskapai Garuda Indonesia ke depan dapat mempertahankan dan meningkatkan On Time Performance (OTP). Ini agar dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi dalam bertransportasi menggunakan pesawat terbang.

Hal tersebut disampaikan Menhub Budi saat membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Jakarta, Jumat (06/04/2018), seperti dikutip dari berita Biro Komunikasi dan Informasi Kemenhub di kemenhub.go.id.

“Ketepatan waktu menjadi indikator utama dalam standar pelayanan minimum angkutan udara. Maka untuk itu saya berharap kepada Garuda Indonesia agar dapat mempertahankan dan meningkatkan OTP yang sudah baik itu, agar dapat melayani masyarakat dengan baik,” ucap Menhub Budi.

Selain itu Menhub juga mengingatkan agar keselamatan menjadi faktor yang utama dalam melakukan kegiatan bertransportasi untuk segala moda. Tak terkecuali moda udara.

“Indonesia telah berhasil meningkatkan nilai pemenuhan standar keselamatan penerbangan yang ditetapkan oleh International Civil Aviation Organization (ICAO) yang sebelumnya peringkat 151, menjadi peringkat 55 dengan pencapaian di atas rata-rata dunia yaitu sebesar 81 persen,” papar Menhub.

“Kedepan, saya berharap agar seluruh maskapai penerbangan nasional untuk terus mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penumpang,” tegas Budi Karya Sumadi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury mengatakan, GATF merupakan event yang diselengarakan untuk mendorong minat beli masyarakat dalam pembelian tiket pesawat.

“Tentunya GATF sebagai salah satu event kita untuk bisa mendorong masyarakat agar bisa melakukan pembelian tiket pesawat. Selain GATF yang kita lakukan di Jakarta, kita juga lakukan GATF secara digital,” jelas Pahala. (PRS/AZT)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar