The Beauty of Kartini Tampilkan Koleksi Tas Kalyana Indonesia

[caption id="attachment_2447" align="aligncenter" width="800"]Kalyana Indonesia Sejumlah model menunjukan koleksi terbaru tas-tas premium produksi Kalyana Indonesia saat acara The Beauty of Kartini, Jumat (27/04/2018), di Hotel Majapahit, Surabaya. FOTO: SUREPLUS/AKBAR INSANI[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Ikut memperingati Hari Kartini, Kalyana Indonesia menggelar The Beauty of Kartini, di Balai Adika, Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (27/04/2018). Acara ini menampilkan fashion show, dengan mengusung koleksi karya terbaru Kalyana bertajuk Modern Ethic Mix Batik Engaved. Show ini diiringi String Orchestra of Surabaya.

Kalyana Indonesia merupakan salah satu produsen tas lokal Indonesia, yang menonjolkan cita rasa budaya Jawa pada produk-produknya. Aksen batik pada bahan kulit menjadi ciri khas utama merek tas beraksara Jawa ini. Acara ini juga dihadiri Istri Gus Ipul, Fatma Saifullah Yusuf.

“Produk kami juga menunjukkan kearifan lokal dan budaya. Bertepatan juga sekaligus merayakan Hari Kartini, koleksi baru yang ditampilkan ada 12 tas, sedangkan yang dipamerkan ada 85 tas,” ucap Maulina, owner Kalyana Indonesia.

Menurutnya, terselenggaranya acara ini, semata-mata bukan hanya untuk peragaan dan pameran saja. “Yang jelas pameran yang saya selenggarakan juga bermanfaat bagi kita semua. Karena kan kita tidak bekerjakerja sendiri. Dan bisa jadi ini sebagai sumber inspirasi pebisnis pemula untuk membangkan usahanya,” tuturnya.

Ia juga berpesan, bahwa menjadi seorang yang inovatif harus mempunyai tekad yang kuat dan berani mengambil resiko. “Tidak usa takut untuk mencoba karena dulu saya juga pernah gagal menjalani bisnis. Namun saya memperbaiki diri dengan tekad kuat serta evaluasi bahan dan motif tas yang saya produksi,” lanjut ia.

Tren bentuk dan warna tas memang selalu berubah. Misalnya, Modern Ethic Mix Batik Engaved memadukan dua batik pada satu versi tas, semisal Grompol dan Kawung untuk memberikan ciri tersendiri. Tas-tas premium ini memakai bahan kulit (leather) asli dari Pasuruan. Warna tas yang ditampilkan pun lebih banyak warna-warna netral, semisal hitam, merah maroon, biru navy sampai coklat.

Dengan tampilan warna tersebut maka dari itu tas-tas Ethic Mix ini bisa dibawa oleh kaum hawa untuk acara pernikahan, tas untuk kerja sampai tas pinggang untuk bepergian. Tas-tas semisal ini amat sesuai untuk ibu-ibu muda berusia 25 tahun hingga 45 tahun. (RAHMAD SURYADI/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar