Samsung Kantongi Paten Kedua Tablet Multi-Lipat

[caption id="attachment_2079" align="aligncenter" width="800"]tablet multi-lipatnya Samsung mendapatkan paten baru. Kali ini paten didapatkan Samsung untuk tablet multi-lipatnya. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Setelah beberapa waktu lalu Samsung mendapatkan paten untuk ponsel lipatnya, perusahaan smartphone raksasa asal Korea Selatan itu kembali mendapatkan paten baru. Kali ini paten didapatkan Samsung untuk tablet multi-lipatnya.

Paten ini sama dengan yang diperoleh OEM China pada September 2016 lalu. Desain tablet multi-lipat ini adalah multi-fold, dimana perangkat dapat dilipat menjadi lebih dari dua lipatan. Ini membuatnya mudah untuk dibawa-bawa.

Sepertinya fungsi dari tablet ini juga berlipat ganda seperti yang disebutkan Samsung dalam dokumentasi patennya. Perangkat tersebut juga bisa digunakan layaknya ponsel lainnya, dimana memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon. Sayang tidak ada rincian lebih lanjut mengenai kecanggihan tablet ini, demikian seperti dikutip dari Gizmochina.

Sama seperti desain yang dipatenkan sebelumnya, desain baru ini juga dilengkapi dengan keyboard fisik yang terletak di bagian belakang salah satu panelnya. Bagian belakang yang tidak memiliki keyboard mampu menampilkan pemberitahuan secara sekilas menggunakan mekanisme yang tidak ditentukan.

Bersamaan dengan kemunculan paten baru ini, bisa dipastikan bahwa Samsung masih sibuk mengembangkan perangkat elektronik yang dapat dilipat tersebut.

Hingga kini, belum diketahui kapan tablet multi lipat ini akan dikomersialkan. Namun dengan sudah terdaftarnya perangkat tersebut di salah satu lembaga hak paten, bisa jadi perangkat tersebut segera diluncurkan. Dan seperti isu yang selama ini beredar, ada kemungkinan Samsung akan melepas produknya ini pada tahun 2019 nanti.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar