Rock in Gresik Sajikan Polo Pendem

[caption id="attachment_1870" align="aligncenter" width="800"]Rock In Gresik Panitia Rock In Gresik (RIG) berfoto bersama seusai menggelar jumpa pers di Kopi Kelir, Jl. Dr. Wahidin SHD Gresik, Kamis (13/4/2018). FOTO: SUREPLUS/SAHLUL FAHMI[/caption]

GRESIK-SUREPLUS: Akhir pekan ini masyarakat Gresik khususnya pecinta rock, akan mendapatkan hiburan gratis Rock In Gresik (RIG) di Gedung WEP (Wahana Ekspresi Poesponegoro), Jl. Jaksa Agung Gresik, Minggu, 15 April 2018, jam 13.00 - 22.00 WIB.

Persaudaraan RIG adalah komunitas yang menggagas acara ini dengan tujuan mengajak pecinta rock Gresik untuk bersilaturahmi sambil menikmati ragam musik rock. "Rock In Gresik terbentuk atas dasar persaudaraan. Karena itu RIG adalah milik bersama masyarakat Gresik. Siapapun boleh hadir menikmatinya," tegas Pipit Fitriansyah, Wakil Ketua Panitia.

Lebih lanjut Pipit menjelaskan bahwa dalam even ini nantinya akan dibagi menjadi dua sesi. Yang pertama adalah sesi Ngopi Bareng Rocker yang dimulai dari jam 13.00 - 17.30 WIB.

"Ruh dari even RIG sebenarnya ada disesi pertama. Sebab disesi inilah kita melebur menjadi sebuah kesatuan atas dasar persaudaraan RIG. Disini baik panitia, pengisi acara, bintang tamu dan pengunjung bisa menikmati kopi dan polo pendem," jelasnya.

Pria yang juga menjadi vokalis band B-Purple itu menambahkan polo pendem yang merupakan makanan tradisional yang berasal dari dalam tanah seperti pohong (singkong), boled (ketela rambat), mbothe (talas) dan lain-lain memiliki filosofi yang sakral.

"Polo pendem adalah makanan tradisional yang membumi karena langsung diambil dari dalam tanah. Dan di even ini kami juga berkampanye tentang back to nature yakni kembali ke gaya hidup alami yang lebih sehat," ucap Pipit kepada Sureplus.id.

Sebagai hiburan disesi pertama bertajuk Afternoon Classic Rock, RIG menampilkan band Rushtic (cover : Rush) , Gresckers (cover : Metallica), Plat-N (cover : The Doors), Modern Vintage (cover : Toto), Laskar Metal (cover : Judas Priest), Big Guns (cover : AC/DC), Virgin Hunter (cover : Aerosmith), Ningrat (cover : Jamrud), B-Purple (cover : Deep Purple) serta Attitude dan Retak.

Sedang sesi kedua yang diberi nama Ceremonial RIG akan dimulai jam 19.00 - 22.00 WIB adalah malam keakraban para pecinta rock Gresik yang akan menampilkan band Cacak, Bluesmates dan Shadow feat Sylvia Saartje yang merupakan lady rocker pertama Indonesia.

"Sebagai pamungkas kami akan menampilkan band Devadata dari Surabaya yang performannya dikenal sangat energik," kata Andik 'Kondel' Wijaya, Ketua Panitia RIG.(SAHLUL/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar