Red Magic Nubia Jalani Debut Bulan Ini

[caption id="attachment_1727" align="aligncenter" width="800"]Red Magic Nubia Ilustrasi Red Magic Nubia. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Baru sekitar dua bulan lalu Nubia digosipkan sedang mengerjakan smartphone game, bulan ini, sub merek ZTE tersebut menjadikannya kenyataan. Ya, perusahaan ini akan segera meluncurkan ponsel game untuk kali pertama.

Kehadiran Red Magic Nubia ini tentu diharapkan bisa menjadi pesaing dua ponsel game yang lebih dulu tiba di pasaran. Seperti diketahui, November 2017 lalu Razer Phone asal Singapura melepas produk dengan segmen yang sama. Begitu juga dengan Black Shark milik Xiaomi yang bakal diluncurkan dua hari lagi tepatnya 13 April 2018 nanti.

Sebuah teaser baru telah dirilis oleh perusahaan ini. Tampaknya kehadiran video penggoda ini sengaja dimunculkan untuk menandai Red Magic Nubia.

Bicara soal Red Magic, ada kemungkinan spesifikasinya dibuat oleh mikroskop. Melalui perangkat game ini, perusahaan yang baru didirikan ini berharap bisa tampil kompetitif.

"Ini sekilas dari ponsel game yang akan dilepaskan ke dunia dalam waktu dekat. Kami sedang mempersiapkan dan memulai lini produk baru yang akan memberikan pengalaman bermain lebih lengkap untuk masyarakat," sebut perusahaan dalam keterangannya seperti dikutip dari Gizmochina.

Sebagai catatan, pada Nomvember tahun lalu, Razer telah meluncurkan ponsel game yang dikemas dengan spesifikasi high-end, yakni 120 Hz refresh rate display, Snapdragon 835, RAM 8GB RAM dan baterai 4.000 mAh.

Razer memang yang pertama menangkap jika perangkat game ini masuk dalam kategori high-end, OEM smartphone.

Sementara itu, spekulasi tentang gaming Red Magic itu mengatakan bahwa ponsel ini bisa jadi dilengkapi dengan fitur seperti pendingin udara, berbodi hitam, bahan karbon nano dan struktur terowongan angin tiga dimensi.

Isu mengklaim bahwa ponsel Red Magic bisa didorong oleh Snapdragon 845 dan 8 GB RAM. Hal ini juga diharapkan menampilkan tampilan rasio aspek 18:9 dengan refresh rate 120 Hz. Nubia telah memamerkan prototipenya pada acara teknologi Mobile World Congress (MWC) 2018 pada bulan Februari tahun ini.

CEO Nubia Ni Fei telah mengonfirmasi bahwa ponsel game yang akan datang bakal diluncurkan secara bersamaan di China dan Eropa. Dengan ponsel gaming, Nubia bertujuan untuk memperluas kehadirannya di dunia internasional. Red Magic juga akan membawa ponsel gaming pertama ke India setelah debutnya di China dan Eropa.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar