Petrokimia Gresik Gelar KIPG

[caption id="attachment_1844" align="aligncenter" width="800"]Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik Direktur Utama Petrokimia Nugroho Cristijanto sedang memotong pita sebagai seremoni acara pembukaan KIPG. FOTO: SUREPLUS.ID/SAHLUL/FAHMI[/caption]

GRESIK-SUREPLUS: PT Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (KIPG) XXXII di GOR Tri Dharma Gresik, Kamis (12/4/2018). Pada tahun ini KIPG mengambil tema "Semangat Inovasi dan Efisiensi Sebagai Solusi Kebangkitan Perusahaan".

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa tujuan penyelenggaraan KIPG adalah sebagai sarana untuk menyampaikan kisah inovasi sukses, serta ajang penghargaan kepada gugus inovasi yang berpreatasi pada kurun waktu 2017-2018.

"Kegiatan ini utamanya mendorong insan Petrokimia Gresik agar berpikir kreatif dan bekerja inovatif untuk mewujudkan diri sebagai perusahaan solusi untuk agroindustri, sekaligus menjawab berbagai tantangan di era disruptif seperti saat ini," tambah Nugroho.

Nugroho menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memantapkan tradisi inovasi di perusahaan. Melalui kegiatan ini perusahaan telah banyak melakukan perbaikan dan peningkatan baik dari segi kualitas produk, proses bisnis, optimalisasi teknologi, pelayanan, organisasi dan sebagainya.

"Dan yang terpenting adalah bagaimana inovasi-inovasi ini dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan, yaitu melalui efektifitas dan efisiensi biaya produksi dan operasional," ujar Nugroho.

Adapun nilai tambah yang dimaksud adalah adanya nilai realisasi penghematan yang berdasarkan verifikasi internal perusahaan tercatat mencapai Rp 60 miliar. Nilai efisiensi ini merupakan hasil kegiatan dari 1.087 gugus inovasi insan Petrokimia Gresik selama tahun 2017-2018.

"Nilai penghematan yang muncul dalam kegiatan inovasi pada tahun ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk pengembangan perusahaan di masa yang akan datang," tambah Nugroho.

Selain itu pada tahun ini panitia juga kembali menggelar Petrokimia Gresik Inovation Expo (PGIE) 2017. Dalam expo kali ini panitia menyedialan booth bagi para inovatir PG dan anak perusahaan untuk memamerkan dan mempresentasikan berbagai karya inovatifnya kepada pengunjung.

Adapun tujuan PGIE 2017 adalah untuk menaikkan hasil karya inovasi PG Grup dan diharapkan mampu menginspirasi karyawan lainnya untuk berkontribusi dengan melakukan inovasi serupa di unit kerjanya masing-masing.(SAHLUL/ZAL)


Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar