Pasokan Beras di Kediri Dijamin Aman

[caption id="attachment_2352" align="aligncenter" width="800"]pasokan beras di Kediri Perum Bulog Subdivre Kediri menjamin pasokan beras di Kediri aman menjelang datangnya bulan Ramadhan tahun 2018 ini atau 1439 Hijriah. FOTO: SUREPLUS/AYU CITRA SR[/caption]

KEDIRI-SUREPLUS: Perum Bulog Subdivre Kediri menjamin pasokan beras di Kediri aman menjelang datangnya bulan Ramadhan tahun 2018 ini atau 1439 Hijriah. "Apalagi hal ini didukung bahwa sampai sekarang kinerja serapan beras Bulog Subdivre Kediri hampir mencapai target tahun 2018," kata Kepala Perum Bulog Subdivre Kediri, Defrizal, di Kota Kediri, Kamis (26/04/2018).

Menurut Defrizal, pencapaian ini terwujud karena adanya hubungan yang baik dengan mitra kerja di wilayah ini. Untuk target pengadaan beras di area kerjanya mencapai 37.000 ton selama tahun 2018. "Sekarang sudah terealisasi sebanyak 12.000 ton beras," ujarnya.

Dengan demikian, tambah dia, maka selama delapan bulan ke depan, Bulog Subdivre Kediri hanya perlu mengejar target serapan beras sebanyak 25.000 ton beras. Dia optimistis, volume ini dapat diserap maksimal, lantaran sinergi yang terjalin sangat baik dengan para petani. Alhasil, hingga kini serapan beras di kawasan ini mampu tercapai 200 ton hingga 300 ton beras per hari.

"Umumnya, pengadaan beras ini banyak disumbang oleh petani asal Kabupaten Nganjuk, dan beberapa petani dari wilayah Kediri," katanya.

Lebih lanjut, Defrizal meyakini, pasokan beras ini pula mampu mencukupi kebutuhan beras bagi masyarakat di Kediri. Khususnya, selama Bulan Ramadhan tahun ini hingga tiga bulan mendatang.

"Jangan khawatir dengan stok beras untuk Ramadhan 1439 Hijriah. Kami pastikan semua pasokan aman dan sebentar lagi atau sekitar bulan Juni mendatang juga sudah memasuki masa panen raya padi, sehingga stok melimpah," katanya. (AYU CITRA SR/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar