Nubia Z18 Terlihat di TENAA

[caption id="attachment_1985" align="aligncenter" width="800"]ZTE Nubia Z18 Kemunculan Nubia bernomor model NX606J di TENAA bisa jadi Nubia Z18. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Bocoran tentang perangkat baru ZTE Nubia Z18 sudah beberapa kali muncul. Alih-alih meluncurkan perangkat andalannya itu, sepekan lalu anak perusahaan ZTE itu justru mengumumkan smartphone Nubia Z18 mini.

Karena menurut Gizmochina, spesifikasi perangkat ini tak setinggi yang diharapkan, Nubia Z18 mini tersebut bisa dibilang di bawah standar untuk ukuran ponsel andalan. Maka tak heran bila kemunculan Nubia bernomor model NX606J di TENAA bisa jadi Nubia Z18 yang sebenarnya.

Wajar, karena Nubia NX606J memiliki chipset mumpuni seperti yang terlihat di AnTuTu beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, perangkat tersebut memiliki layar 5,99 inci dengan tingkat kecerahan 1080 x 2160. Smartphone ini juga didukung oleh prosesor octa-core clock pada 2,649 GHz. Ini jelas merupakan Snapdragon 845 Mobile Platform.

Ponsel ini memiliki dua varian, selain yang dibekali RAM 6GB dengan penyimpanan internal 64GB, juga ada varian Ram 8GB dengan penyimpanan asli 128GB.

Ada dua kamera di bagian belakang, tetapi TENAA mencantumkan hanya salah satu dari mereka yang merupakan sensor utama 24MP. Ada sensor 8MP di depan untuk selfie.

Nubia NX606J menjalankan Android 8.0 Oreo, memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, dan mengemas baterai 3.350 mAh.

Meski dalam gambar di TENAA hanya menunjukkan warna unit hitam, di situ juga tertera unit Nubia model ini dengan warna emas. Dan tak sedikit yang meyakini ada beberapa varian warna lain, mengingat Nubia kerap tampil dengan banyak pilihan warna.

Soal desainnya, Nubia NX606J memiliki tatanan Kamera belakang yang tersusun secara horizontal dengan aksen merah di sekitar kamera. Ada tombol asisten suara khusus di sebelah kiri seperti pada Z18 Mini sementara tombol power dan volume rocker berada di kanan. Yang mengejutkan adalah bagian belakang ponsel dilapisi logam, bukan kaca seperti Z18 Mini.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar