Microsoft Surface Phone Tandai Kebangkitan Microsoft

[caption id="attachment_2224" align="aligncenter" width="800"]Microsoft Surface Phone Ilustrasi smartphone lipat. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Sekitar setahun lalu, ketika Microsoft merilis Windows 10 Fall Creators Update, semua API terkait ponsel miliknya telah dihapus. Ini merupakan salah satu petunjuk yang jelas untuk pengguna telepon Windows bahwa Microsoft tidak memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone dalam waktu dekat.

Selain itu, perusahaan telah mengalihkan fokusnya ke PC yang Selalu Terhubung untuk membuat Windows 10 tersedia di PC yang digerakkan oleh chipset Snapdragon 835 dan 845 serta modem LTE.

Informasi baru seperti dikutip dari Gizmochina mengungkapkan, bahwa Microsoft telah menggantikan API ke Redstone 5 yang akan tiba sebagai pembaruan Fall Creators akhir tahun ini. Karena Microsoft telah memasukkan API terkait ponsel lagi di Windows 10, spekulasi yang muncul bahwa surface phone mungkin akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Lumia 950 dan 950 XL adalah ponsel andalan terakhir yang diperkenalkan pada tahun 2015. Sejak itu, gosip berspekulasi tentang keberadaan suface phone. Beberapa laporan mengklaim bahwa Proyek Microsoft Andromeda bisa jadi surface phone yang sangat ditunggu-tunggu.

Kedatangan API terkait ponsel di Windows 10 dapat berarti bahwa Microsoft sedang mengerjakan surface phone yang sedang ramai dibicarakan di dunia maya. Surface phone sendiri kabarnya bisa menjadi perangkat PC saku atau semacam tablet dengan stylus.

Jika kabar tersebut benar adanya, Microsoft Surface Phone akan menjadi ponsel lipat pertama yang muncul di tahun ini, mendahului Samsung, LG, Apple, Huawei yang kabarnya juga bersiap untuk meluncurkan smartphone lipatnya tahun depan.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar