Ketua Alumni Unair Cabang Gresik Raya Dilantik

[caption id="attachment_2005" align="aligncenter" width="800"]Alumni Unair Cabang Gresik Raya dr. Bambang Prihadi SPOG secara resmi dilantik sebagai Ketua Alumni Unair Cabang Gresik Raya, Rabu (18/4/2018) di Ruang Utama Mandala Bakti Praja Kantor Bupati, Gresik. FOTO: SUREPLUS/SAHLUL FAHMI[/caption]

GRESIK-SUREPLUS: Alumni Universitas Airlangga di wilayah Gresik kini resmi memiliki ketua baru. Ini setelah dr. Bambang Prihadi SPOG secara resmi dilantik sebagai
Ketua Alumni Unair Cabang Gresik Raya, Rabu (18/4/2018) di Ruang Utama Mandala Bakti Praja Kantor Bupati, Gresik.

Pelantikan Bambang Prihadi selaku ketua Alumni Unair Cabang Gresik Raya periode tahun 2018-2022 ini dilakukan oleh Ketua Alumni Unair pusat Hariyanto Basuni.

Dalam sambutan pelantikannya, Bambang Prihadi menyatakan terima kasih atas kepercayaan alumni Unair di wilayah Gresik Raya yang telah menjadikan dirinya sebagai ketua. Dia mengatakan usai dilaksanakan pelantikan ini, pihaknya akan langsung melaksanakan rapat kerja pengurus.

Menurut Bambang, sesuai acuan dan pedoman ada empat pilar kegiatan alumni UNAIR, yaitu pengabdian kepada masyarakat, falidasi organisasi, jejaring dan pemberdayaan alumni, serta kerjasama almamater dan lembaga lainnya. Pengabdian masyarakat merupakan program penting dan inilah ruh organisasi alumni.

“Kita dulu kuliah menuntut ilmu kan memperoleh subsidi uang kuliah dari negara yang berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat, karena itu setelah selesai kuliah kita punya kewajiban moral untuk membalas budi kepada rakyat, khususnya masyarakat yang kurang mampu,” kata Bambang.

Tentang Ikatan Alumni Unair wilayah Gresik Raya yang dipimpinnya, Bambang menyatakan bahwa anggotanya mencakup para alumni unair di wilayah Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban.

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto yang juga Alumni Unair berharap Kepada Ketua yang baru dilantik agar melaksanakan rapat kerja Bersama pengurus yang lain untuk merencanakan program kerja sampai 4 tahun mendatang.

Sementara itu, Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih berharap agar Alumni Unair Cabang Gresik Raya mampu membangun Rumah Sakit di Gresik.

“Saya kira bukan hal mustahil dari para alumni Unair yang ada di cabang wilayah Gresik Raya ini untuk membangun satu rumah sakit. Nanti biayanya patungan semua Alumni Unair. Kalau masih kurang bisa ditambah oleh Ketua dan Pengurus Alumni khususnya Ketua Alumni Hariyanto Basuni” ujar Nasih sambil memandang Ketua Alumni Unair Pusat.(PRS/SAHLUL/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar