Iboe Herbal Bar, Usung Konsep Tradisional

[caption id="attachment_2219" align="aligncenter" width="800"]Inovasi Jamu Iboe Inovasi Jamu Iboe yang memasarkan produknya ke berbagai daerah di kota-kota besar di Indonesia, dengan konsep Iboe Herbal Bar. FOTO: SUREPLUS/R SURYADI[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Memasuki ruangan utama, aroma rempah-rempah meyeruak di dalam kios jamu ini. Hiasan ornamen rempah-rempah yang ditempel di tembok, kian menambah kesan tradisional.

Dalam segelas jamu, tercium aroma wangi rempah khas Indonesia. Kombinasi buah-buahan dan sayur-sayuran, cukup menambah kesegaran sekaligus khasiat kesehatan yang disuguhkan oleh herbal juice. Inovasi yang dilakukan oleh Kios Jamu Iboe Herbal Bar, Surabaya ini memang cukup unik.

Kios ini mempadu-padankan antara jamu tradisional dengan buah, sayur hingga bunga-bungaan. Antara lain, buah manggis beserta kulitnya, jahe, temulawak, bunga rosella dan tentunya masih banyak varian yang lain.

“Namun yang paling laris dikonsumsi masyarakat adalah rosella, temulawak serta kulit manggis,” kata Stephen Walla, owner Jamu Iboe pada Sureplus.id saat ditemui di kiosnya, Sabtu (21/04/2018) sore.

Awalnya Jamu Iboe hanya memproduksi rasa original saja. Namun pada 1990-an, Jamu Iboe mulai menciptakan herbal suplemen yang dikemas di dalam kapsul. Berisikan ekstrak rempah-rempah, yang berfungsi untuk meredakan penyakit.

Di tahun 2011, barulah Jamu Iboe berinovasi membuat minuman kesehatan dengan brand Iboe Natural Drink. Dengan cita rasa enak dan segar, namun tak menghilangkan khasiat bagi kesehatan tubuh.

“Saya memang ingin menjadikan jamu sebagai minuman lifestyle, yang diminum setiap hari seperti air putih, kopi dan teh. Karena menurut saya jamu lebih sehat dan bagus bagi tubuh,” ujar pria kelahiran 17 Juni 1976 ini.

Kini Jamu Iboe telah memasarkan produknya ke berbagai daerah kota-kota besar di Indonesia dengan konsep Iboe Herbal Bar. Terdapat 25 kios yang di antaranya tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Medan, Jakarta hingga Bali. (R SURYADI/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar