Huawei Segera Luncurkan Trio Ponsel Seri Y

[caption id="attachment_2128" align="aligncenter" width="800"]Huawei Y3 Huawei bersiap meluncurkan smartphone seri Y. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Setelah meluncurkan smartphone andalannya, P20 dan P20 Pro, sekarang Huawei bersiap untuk meluncurkan sederet smartphone bujetnya. Gambar dari tiga smartphone yang akan datang, yakni Y3, Y5 Prime, dan Y6 (2018) sudah muncul di dunia maya.

Seorang leaker ternama, Evan Blass, telah memposting gambar dari seri smartphone Y series Huawei. Postingan ini memberi kita pandangan sekilas pada desain Huawei Y3, Y5 Prime, dan Y6 (2018).

Dalam bocoran gambar tersebut, Huawei Y3 2018 tampaknya memiliki desain bingkai logam, namun kemungkinan besar body ponsel berbahan plastik. Ada bezel tebal di sekitar layar, terutama di bagian atas dan bawah. Juga tidak ada sensor sidik jari di perangkat ini.

Rocker volume dan tombol power ditempatkan di sisi kanan. Di bagian belakang, ada satu kamera, lampu kilat LED dan bilah speaker. pada gambar tersebut, ponsel ini tidak memiliki tombol navigasi kapasitif. Ini mengisyaratkan bahwa ponsel akan memiliki tombol di layar.

Berpindah ke Huawei Y5 Prime. Smartphone ini tampaknya dibuat dari logam. Dibandingkan dengan Y3, Y5 Prime tampaknya memiliki desain lebih elegan. Ada satu sensor kamera di sisi belakang, ditambah dengan lampu kilat LED.

Terlepas dari keduanya, ada Huawei Y6 (2018), yang diharapkan menjadi perangkat premium di antara ketiganya. Perangkat ini bisa jadi hadir dengan tombol navigasi di layar.

Di sisi belakang, terdapat modul kamera yang diletakkan di sudut kiri atas. Sensor kamera ditempatkan bersama dengan lampu kilat LED di bilah horizontal, sehingga terlihat seolah-olah ponsel memiliki pengaturan kamera ganda, meskipun faktanya tidak.

Anehnya, tidak ada sensor sidik jari di salah satu dari ketiga perangkat tersebut. Namun, ada kemungkinan bahwa perusahaan dapat memilih untuk menawarkan fitur pengenalan wajah.

Sementara spesifikasi yang terkait dengan perangkat ini belum terungkap dalam bocoran terbaru ini. Namun seperti dikutip dari Gizmochina, bocoran sebelumnya telah mengungkap spesifikasi Huawei Y3. Ponsel ini diharapkan membawa layar dengan resolusi layar 480 x 854 piksel dan didukung oleh prosesor MediaTek MT6737. Ini akan memiliki RAM 1GB dan RAM 8GB, dan akan menjalankan Android 8.1 Oreo dengan daya baterai 2,200mAh.

Berbeda dengan Y3, Huawei Y6 (2018) sudah diumumkan oleh perusahaan. Smartphone ini memiliki layar HD 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel dan rasio aspek 18: 9. Perangkat tersebut dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Ada dukungan kartu microSD hingga 256GB. Untuk fotografi, kamera ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dengan lampu kilat LED dan kamera depan 5 megapiksel untuk selfie dan panggilan video. Berjalan di Android Oreo di luar kotak dengan EMUI 8.0. Perangkat ini didukung oleh baterai 3.000 mAh.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar