Huawei P20 Pro Terima Penghargaan Kamera Ponsel Terbaik 2018

[caption id="attachment_2227" align="aligncenter" width="800"]Huawei P20 Pro Huawei P20 Pro menerima penghargaan resmi pertamanya oleh TIPA (Technical Image Press Association), sebagai ponsel dengan kamera terbaik. FOTO: GIZMOCHINA[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Sejak pengumuman resminya, Huawei P20 Pro adalah smartphone dengan kinerja kamera luar biasa. Dan segera setelah diluncurkan di pasar,umpan balik positif dari para pengguna telah mereka terima.

Seperti dikutip dari Gizmochina, perangkat ini baru saja menerima penghargaan resmi pertamanya oleh TIPA (Technical Image Press Association), sebuah organisasi nirlaba yang bekerja sama dengan 30 publikasi di sektor fotografi dan gambar setiap tahun, untuk menciptakan peringkat yang menetapkan kamera terbaik di pasar.

TIPA sendiri telah menguji dan mengevaluasi kamera setiap tahunnya, lalu memilih yang terbaik untuk dibuatkan peringkatnya. Lantas TIPA memberikan penghargaan untuk ponsel kamera yang menempati urutan pertama.

Menurut TIPA, Huawei P20 Pro adalah smartphone foto terbaik tahun 2018. Ponsel ini memiliki fitur kamera triple pertama di pasar ponsel. Pengaturan belakangnya terdiri dari sensor RGB utama 40MP dengan aperture f/1.8, sensor monokromatik sekunder dengan resolusi 20MP dan aperture f/1,6, dan lensa telefoto 8MP ketiga dengan aperture f/2.4 dan OIS. Dapat merekam video 4K dan 960fps video gerak lambat di 720p.

Penghargaan TIPA bukan satu-satunya konfirmasi dari kinerja fotografi yang luar biasa dari perangkat unggulan Huawei tersebut. Saat ini, perangkat ini juga berada di peringkat pertama peringkat ponsel kamera terbaik oleh DxOMark dengan skor 109 poin.

Tempat kedua dan ketiga sebenarnya diambil oleh P20 standar dan Samsung Galaxy S9 Plus dengan skor masing-masing 102 dan 99 poin. Jadi, Huawei P20 Pro dan P20 saat ini adalah satu-satunya ponsel yang melewati 100 poin di DxOMark.

Sensor besar bukan satu-satunya elemen yang berkontribusi pada kualitas foto yang luar biasa dari perangkat unggulan Huawei ini, karena juga ada foto dan video penanganan algoritma yang luar biasa. Kamera triple belakang juga mendukung kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas melalui pengenalan adegan dan fitur pintar lainnya, berkat NPU (Neural Processing Unit) yang ada di Kirin 970 SoC octa-core.(GCC/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar