Gunakan Oven Tungku Kayu, Pizza Cyclo Terasa Unik

[caption id="attachment_1793" align="aligncenter" width="800"]Italian Pizza Meatlovers Pizza Meatlovers ala Cyclo Cafe, yang dimasak dengan oven tungku kayu. Selain lezat juga unik, karena ada ciri khas aroma kayu yang melekat pada lapisan pizza. FOTO:SUREPLUS/R SURYADI[/caption]

SIDOARJO-SUREPLUS: Salah satu sajian kuliner yang menjadi primadona di Cyclo Cafe, Sidoarjo adalah Italian Pizza Meatlovers. Pizza ini selalu menjadi pesanan favorit pelanggan, sekaligus menjadi menu andalan cafe ini.

Sepintas, bentuk Italian pizza racikan Cyclo Cafe ini memang tak beda dengan pizza pada umumnya. Namun ketika dicicipi, teksturnya sedikit cruncy dan banyak yang berkomentar tidak .

Tak ketinggalan, kelezatan lumeran topping keju mozzarela serta irisan sosis sapi, membuat lidah berasa tak bisa berhenti melahap kenikmatan kuliner yang satu ini.

Keunikan pizza ini terdapat pada proses pemasakananya. Karena prosesnya menggunakan oven tungku kayu asli dengan suhu 700 derajat Celcius. Berbeda dengan pemasakan pizza pada umumnya yang menggunakan oven mesin.

“Cara bikinnya sangat simpel kok. Pertama bikin adonan pizzanya, setelah adonan sudah jadi, itu dipenyet-penyet sampai melebar, lalu dikasih topping keju dan sosis lalu dipanggang,” ucap Wargo Harijanto, owner Cyclo Cafe, ketika menjelaskan cara masak Pizza Meatlovers-nya kepada Sureplus.id, Selasa (10/04/2018) sore.

Ia meyakini bahwa metode masak yang digunakan, dapat menghasilkan kualitas pizza yang berbeda dengan kompetitor lainnya. Menurutnya, pizza yang ia olah mempunyai ciri khas aroma kayu yang melekat pada lapisan roti pizza tersebut.

“Rasanya lebih unik dan ada unsur alaminya, karena khas dari tungku kayu itu. Perbandingannya seperti makan sate. Sate kalau dipanggang sama gas dengan dipanggang sama kayu kan beda rasanya. Itulah kelezatan yang ingin kita tonjolkan,” tuturnya. Harga satu porsi Italian Pizza Meatlovers di Cyclo Cafe ini relatif terjangkau, dan kita bisa puas menikmati makanan khas Italia ini. (R SURYADI/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar