Gresik Terima Bintang Tiga dari Kemendagri

[caption id="attachment_2373" align="aligncenter" width="800"]Penghargaan berupa bintang tiga Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto. FOTO: PEMKAB GRESIK[/caption]

GRESIK-SUREPLUS: Peningkatan kinerja pemerintahan Kabupaten Gresik mendapatkan apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan berupa bintang tiga pun diterima langsung oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, Kamis (26/4/2018) pagi di Jakarta. Penghargaan ini diberikan berdasarkan prestasi kinerja dengan status sangat tinggi.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka Hari Otoda ke-22 di The Sultan Hotel Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018) malam kemarin.

Usai menerima penghargaan, pada Kamis pagi (26/4/2018) di Jakarta, Bupati Sambari melalui Kepala Bagian Humas dan protokol Suyono yang ikut mendampingi menuturkan, seperti yang disampaikan Menteri Dalam Negeri. Tema Otonomi Daerah ke-22 ini merupakan tujuan dari reformasi yang sudah berjalan.

"Saya berterima kasih kepada semua jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik atas kinerjanya selama ini. Kepada masyarakat Gresik yang telah berdoa dan mendukung kami sampaikan banyak terima kasih. Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi semangat bagi kami untuk terus bisa meningkatkan kinerja kearah yang lebih baik" kata Sambari.

Bupati Sambari juga menyatakan bahwa pihaknya beserta jajarannya akan terus berupaya dan terus berupaya. Bekerja keras untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan demokratis menuju kesejahteraan masyarakat.

Sementara kepala Bagian Humas dan Protokol Suyono menyatakan rasa syukur atas penghargaan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang diterima Pemerintah Kabupaten Gresik.

“Alhamdulillah, Gresik meraih bintang tiga dengan nilai 3,4728. Kabupaten Gresik berada di peringkat 14 dari 514 Kabupaten/kota se Indonesia. Mudah mudahan tahun depan Kabupaten Gresik bisa memperbaiki peringkat. Kalau mungkin bisa masuk 3 besar," harapnya.(PRS/SAHLUL/ZAL)

Editor: Fahrizal Arnaz

Posting Komentar

0 Komentar