Gandeng Dukcapil, Telkomsel Sukseskan Registrasi Prabayar

[caption id="attachment_2287" align="aligncenter" width="800"]registrasi prabayar Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi (tengah) didampingi Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Bogor Ahmad Sofyan (dua kiri) menjelaskan proses registrasi kartu prabayar. FOTO: TELKOMSEL[/caption]

JAKARTA-SUREPLUS: Berupaya mendorong pelanggan untuk melakukan registrasi prabayar, Telkomsel dan Dukcapil bekerjasama menggelar program jemput bola, berupa kegiatan kunjungan dan sosialisasi hingga ke wilayah rural dan pedesaan. Juga penempatan petugas pelayanan, baik di kantor Dukcapil maupun Grapari untuk mendukung suksesnya program registrasi prabayar.

Seperti dikutip dari News Release Telkomsel yang diterima Sureplus.id, Rabu (25/04/2018), Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, program jemput bola ini merupakan wujud keseriusan Telkomsel ikut menyukseskan program registrasi prabayar yang dicanangkan pemerintah.

“Kolaborasi Telkomsel dan Dukcapil ini mendorong registrasi yang sesuai peraturan dan ketentuan, menggunakan NIK dan NoKK yang benar, guna menghindari penyalahgunaan data kependudukan,” kata Sukardi.

Dikatakannya, secara intensif petugas pelayanan mobile Grapari dan petugas Dukcapil berkeliling dan membuka posko untuk menjangkau pelanggan yang ada di sejumlah titik keramaian. Misalnya di permukiman, pasar tradisional, institusi pendidikan, perkantoran hingga kawasan industri.

Melalui kerja sama dengan Dukcapil, Telkomsel berharap dapat memberikan informasi yang lebih lengkap serta menghadirkan rasa nyaman dan aman bagi pelanggan untuk melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar.

“Telkomsel juga menambah jam pelayanan Grapari dengan buka Sabtu dan Minggu serta menambah jam pelayanan lebih panjang. Lebih dari itu, Telkomsel juga menyediakan jalur dan petugas khusus registrasi untuk menghindari antrean pengunjung serta memberikan kenyamanan seluas-luasnya bagi pelanggan untuk melakukan registrasi,” ungkap Sukardi.

Penambahan jam pelayanan dan petugas di Grapari ini merupakan bentuk respons atas masukan dari sejumlah pelanggan yang berharap bisa memperoleh informasi dan akses lebih mudah dalam melakukan proses registrasi, di sela kesibukan keseharian mereka.

Seperti diketahui, masa registrasi prabayar akan memasuki fase pemblokiran layanan total pada 1 Mei 2018. Pelanggan yang belum teregistrasi tidak dapat melakukan panggilan dan SMS keluar, tidak bisa menerima telepon dan SMS, serta tidak dapat menggunakan layanan data internet.

Meskipun demikian, pelanggan tetap dapat melakukan registrasi dengan mengirim SMS ke 4444, menu akses *444#, atau website www.telkomsel.com. Pelanggan yang telah berhasil melakukan registrasi langsung bisa menikmati seluruh layanan seperti semula. (PRS/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar