Fatma Saifullah Yusuf: Harus Inovatif Kembangkan Bisnis

[caption id="attachment_2450" align="aligncenter" width="800"]tas kulit premium dengan brand Kalyana Indonesia Fatma Saifullah Yusuf tampak mencermati produk tas premium Kalyana Indonesia di acara The Beauty of Kartini, Jumat (27/04/2018) di Hotel Majapahit, Surabaya. FOTO: SUREPLUS/RAHMAD SURYADI[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Bagi kalangan wanita yang kerap mencermati dunia fashion dan trend mode tas, nama Maulina tentu tak asing lagi bagi mereka. Dialah perancang desain tas kulit premium dengan brand Kalyana Indonesia. Beragam tas wanita dengan desain menarik sudah ia hasilkan.

Banyak orang mengagumi torehan karya dibuat Maulina. Salah satunya adalah Fatma Saifullah Yusuf, istri Gus Ipul. Bagi Fatma, Maulina adalah perempuan sukses yang patut ia berikan apresiasi, karena selalu membuat inovasi untuk mengembangkan usaha bisnisnya.

Menurut Fatma, produk dalam negeri juga mempunyai nilai jual tinggi sekaligus berdaya saing tinggi, apabila dikelola dengan serius dan sekreatif mungkin. Apalagi dipadukan dengan aksen batik yang menjadi ciri khas Indonesia.

“Tentunya ini dapat membuat perempuan di Indonesia banyak yang lebih termotivasi untuk menjalankan usaha mereka,” kata Fatma Saifullah Yusuf saat pembukaan acara The Beauty of Kartini di Hotel Majapahit Surabaya, Jumat (27/04/2018).

Fatma menilai, pasar ekonomi kreatif khususnya di Jatim, banyak diduduki oleh kalangan muda yang kreatif dan mempunyai jiwa inovatif untuk berkembang. Dan ia pun berjanji akan memberikan wadah, bagi UKM-UKM yang memutuhkan fasilitas, seperti halnya dalam hal pemasaran dan teknologi.

“Banyak anak muda yang sangat kreatif, salah satunya ya Mbak Maulina ini. Tak hanya membuka showroom, tapi juga menggelar acara seperti srekarang ini, dengan mengundang mitra-mitra yang mau bekerja sama,” katanya.

Berkaitan dengan Hari Kartini, Fatma mengatakan, perempuan menempati posisi yang sangat strategis. Bahkan, seorang perempuan bisa tetap berkarier tanpa harus meninggalkan kewajibannya.

"Saat ini banyak perempuan menempati posisi yang sangat strategis dalam berbagai bidang. Perempuan juga dapat membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan," ungkapnya.

Ia juga berharap agar para perempuan mendapat kesempatan untuk mengembangkan diri dalam inustri kreatif di Jawa Timur. “Berikan kesempatan pada para pengrajin perempuan untuk mengembangkan diri dan menjadi bagian dalam ekonomi kreatif,” katanya. (RAHMAD SURYADI/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar