Donasi Kuota Bantu 120 Sekolah di Jateng

[caption id="attachment_1241" align="aligncenter" width="800"]donasi kuota akses internet cepat GM Finance & Management Service XL Axiata Central Region, Taufik Hidayat menyerahkan bantuan CSR Gerakan Donasi Pendidikan di Kendal, Jawa Tengah. FOTO: HUMAS XL AXIATA[/caption]

SEMARANG-SUREPLUS: Program penyalurkan donasi kuota akses internet cepat, dilanjutkan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) ke Jawa Tengah. Terdapat 120 sekolah tingkat SMA dan SMK, yang menerima donasi tersebut. Mereka tersebar di 19 kota dan kabupaten di Jateng.

Penyerahan donasi dilakukan di SMAN 1 Kendal, pekan lalu. Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan, donasi kuota tersebut diserahkan menjelang digelarnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami berharap donasi akses ke internet cepat ini dapat membantu meningkatkan kesiapan pihak sekolah, untuk menyediakan fasilitas akses internet yang lebih baik untuk keperluan UNBK,” kata Tri Wahyuningsih seperti dikutip dari Siaran Pers XL Axiata, Selasa (03/04/2018).

Lebih lanjut ditambahkan Tri Wahyuningsih, donasi kuota dari XL Axiata ini bisa dimanfaatkan lebih lanjut oleh sekolah-sekolah penerima untuk kebutuhan yang lebih besar lagi, yaitu meningkatkan kualitas layanan pendidikan mereka.

“Ketersediaan kuota akses internet dan data akan bisa meningkatkan pula akses mereka ke sumber-sumber informasi yang diperlukan, bagi peningkatan kompetensi dan kapasitas sekolah,” katanya.

XL Axiata berharap, melalui 120 sekolah tersebut, donasi kuota ini bisa dirasakan manfaatnya oleh sedikitnya 36 ribu siswa. Pemilihan sekolah penerima mengacu pada arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

Pihak XL Axiata sendiri menyesuaikan pemilihan sekolah tersebut dengan kemampuan jaringan data internet cepat 4G dan 3G di lokasi sekolah-sekolah tersebut berada.

Distribusinya, Kota dan Kabupaten Semarang sebanyak 20 sekolah, Salatiga 9, Kendal 9, Banjarnegara 3, Banyumas 9, Batang 2, Blora 1,Boyolali1,Cilacap 8,Demak 1,Jepara 1, Kebumen 8, Kudus 3, Pati 1, Pemalang 9, Pekalongan 4, Purworejo 3, Rembang 1, Surakarta 5, Purwokerto 5, dan Tegal 17.

Sekolah menerima kuota sebesar 20 GB setiap bulan selama 12 bulan atau total 240 GB. XL Axiata juga mengundang Ketua OSIS masing-masing sekolah tersebut dalam pelatihan kepemimpinan XL Axiata Youth Leadership Camp. (PRS/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar