Dimeriahkan oleh Jambore Sepeda Kediri di SLG

[caption id="attachment_2487" align="aligncenter" width="800"]Jambore Sepeda Kediri Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1.214, ratusan penggemar olahraga sepeda dari berbagai komunitas sangat antusias mengikuti Jambore Sepeda Kediri di SLG. FOTO: SUREPLUS/AYU CITRA SR[/caption]

KEDIRI-SUREPLUS: Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1.214, ratusan penggemar olah raga sepeda dari berbagai komunitas sangat antusias mengikuti Jambore Sepeda Kediri. "Ratusan penghobi sepeda ini berkumpul dari sejumlah komunitas di Kediri. Mereka datang sejak pagi hari di area wisata Monumen Simpang Lima Gumul (SLG),” kata Wakil Bupati (Wabup) Kediri, Masykuri di acara Jambore Sepeda Kediri, Minggu (29/04/2018).

Terlihat di lokasi, rombongan ratusan pesepeda ini diberangkatkan oleh Masykuri di area kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri. "Jambore Sepeda Kediri ini, diselenggarakan dengan menempuh rute sekitar 21 kilometer. Namun demikian, para peserta tampak penuh semangat mengayuh sepeda mereka," katanya.

Secara umum, jambore tersebut merupakan ajang silaturahmi dan berkumpulnya berbagai komunitas sepeda. Dia meyakini, dengan bersepeda akan menguatkan dan menyehatkan tubuh. "Dengan cara ini pula, kesehatan akan memberikan dukungan penuh pada kemajuan pembangunan di Kabupaten Kediri. Maka dari itu kita semua harus rajin berolahraga setiap hari," katanya.

Untuk sampai di garis finish, lanjut Masykuri, catatan waktu yang ditempuh oleh para peserta sekitar 1 jam. Di area finish inilah, tampak beragam hadiah menarik sudah menanti para peserta.

Di lokasi yang sama, tampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Subroto. Dia mengaku, sangat bangga bisa ikut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1.214. "Apalagi, acara ini dikemas dalam bentuk Jambore Sepeda Kediri. Terus terang, saya suka sekali mengayuh sepeda," katanya.

Sementara itu, perlu diketahui, pada event ini terdapat puluhan hadiah menarik di ajang Jambore Sepeda Kediri ini.Seperti halnya, lemari es, sepeda gunung dan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor.

Pada kegiatan ini, yang mendapatkan hadian utama 1 buah sepeda motor, adalah Risayanto dari kawasan Ngronggo, Kediri yang tergabung dalam komunitas Fredrik sepeda Kediri.

Risayanto mengatakan, saat mendengar nomor undiannya disebutkan dan cocok dengan miliknya, dia merasa senang bercampur gemetar. “Saya sampai tidak percaya bisa mendapatkan hadiah utama pada Jambore Sepeda Kediri 2018 ini,” katanya. (AYU CITRA SR/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar