Cyclo Cafe, Suguhkan Kopi dengan Standar Terpilih

[caption id="attachment_1788" align="aligncenter" width="800"]Cyclo Cafe Cyclo Cafe di Sidoarjo ditata dengan dekorasi unik, khas anak muda. Mereka juga punya standar ketat untuk memasak sendiri biji kopi yang akan diolah. FOTO: SUREPLUS/R SURYADI[/caption]

SIDOARJO-SUREPLUS: Dekorasi unik dengan desain interor berupa kontainer bekas. menjadi ciri khas tampilan Cyclo Cafe. Pancaran lampu kuning keemasan, kian menambah nuansa klasik.

Menuju ke bagian dalam, terdapat bangku dan meja kayu berbagai macam warna. Serta hiasan doodle di permukaan tembok, menjadikan cafe ini penuh dengan kesan artistik.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai dengan suasana berbeda, lantai dua cafe ini juga menyediakan tempat outdoor. Para pengunjung bisa melihat langsung keindahan Kota Sidoarjo dari atas atap.

“Cyclo itu sama seperti cycle mas yaitu sepeda, karena saya suka bersepeda. Kami warung kopi sederhana yang sangat informal. Orang mengira ini cafe, tapi menurut saya pribadi tempat ini adalah warung kopi,” ucap Wargo Harijanto, owner Cyclo Cafe pada Sureplus.id, Selasa (10/04/2018) sore.

Cafe ini menyediakan berbagai macam aneka ragam kuliner. Di antaranya, kopi nusantara, tea, pizza dan steak. Tentunya dengan varian rasa dan topping yang berbeda-beda.

Tapi yang menjadi pembeda dengan cafe lainnya, Cyclo Cafe mempunyai standarisasi dalam hal penyajian dan pemasakan biji kopi. Menurutnya, sebagian besar pengusaha cafe hanya membeli biji kopi yang sudah matang.

Sedangkan Wargo membeli biji kopi langsung dari petaninya dan diroasting oleh karyawannya sendiri, sehingga menghasilkan kualitas kopi dengan standar yang ia inginkan.

“Saya membeli biji kopi itu dalam kondisi mentah dan saya masak sendiri. agar bisa tahu tingkat keasaman dan kepahitan kopi, dari ukuran diri saya sendiri,” ucapnya.

Selain menjadi tempat nongkrong bagi kawula muda, cafe ini juga kerap dijadikan tempat digelarnya acara live musik, kumpul-kumpul komunitas serta reunian sekolahan. “Biasanya sih di sini sering ada acara kumpul-kumpul. Entah itu komunitas, reunian bahkan keluarga,” ujar Adrianz, karyawan Cyclo Cafe. (R SURYADI/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar