Bubur Madura Jadi Favorit di Gerai Putri Ayu

[caption id="attachment_2324" align="aligncenter" width="800"] Gerai Putri Ayu di Surabaya, menyajikan berbagai macam hidangan bubur tradisional. Tapi yang jadi menu favorit pelanggannya adalah bubur Madura. FOTO: SUREPLUS/RAHMAD SURYADI[/caption]

SURABAYA-SUREPLUS: Bisnis kuliner kini telah berkembang pesat di berbagai tempat. Mulai dari kudapan ala kekinian, hingga hidangan khas tradisional yang tetap eksis dengan penggemar yang tak sedikit. Salah satunya gerai Bubur Putri Ayu yang menyajikan kuliner jajanan tradisional. Gerai ini baru buka pada Mei 2017 lalu.

“Saya membuka usaha jajanan tradisional ini tanpa mengubah menu khas-nya sedikit pun. Jadi cita rasanya masih tetap sama. Tapi saya beri inovasi sedikit seperti dikasih topping,” kata Putri Kartika, owner Bubur Putri Ayu saat ditemui Sureplus.id, Senin (23/04/2018) di kawasan Ngagel Surabaya.

Gerai Putri Ayu menyajikan berbagai macam hidangan bubur tradisional. Di antaranya, bubur sagu, bubur kacang ijo, bubur merah, serta bubur Madura. Menu favorit di gerai Bubur Putri Ayu ini ya bubur Madura.

Bubur dengan paduan berbagai macam rasa, dihidangkan dengan anyaman rotan sebagai alasnya dan dilapisi daun pisang. Lalu, dicampurkan bubur sumsum, mutiara, candil, dan ketan hitam, Kemudian disiram dengan kuah santan. Tak lupa,ditambahkan pula gula merah cair untuk menciptakan cita rasa manis gurih yang menyatu.

Kuliner berkuah santan ini terlihat sangat menggoda selera, apalagi dihidangkan dengan menjaga cita rasa khas tradisionalnya yang membuat tekstur bubur Madura Putri Ayu sangat lembut di lidah.

Selain itu, pengunjung juga dibuat nyaman dengan suasana gerai yang menarik, dengan hiasan tanaman menjalar di sekitar dinding. Suasana itu akan membuat pengunjung semakin betah menikmati sajian di sana.

“Bubur Putri Ayu buatan saya teksturnya sangat lembut dan creamy. Beda dengan bubur yang lain yang agak keras,” tutupnya. (RAHMAD SURYADI/AZT)

Editor: Aziz Tri P

Posting Komentar

0 Komentar